Apa Itu VPS? Mengenal Istilah VPS Lebih Jauh

0
92
Apa Itu VPS? Mengenal Istilah VPS Lebih Jauh

Apa Itu VPS? Saat ini banyak sekali pertanyaan yang masuk soal VPS, diantaranya mereka bertanya tentang “Apa Itu VPS“. VPS adalah sebuah server yang dibagi menjadi beberapa VM (Virtual Machines), dimana di setiap VM adalah berupa ?Virtual server? yang dapat diinstal system operasi tersendiri. VPS terasa seperti sebuah Dedicated Server.

Kelebihan VPS dibanding shared hosting adalah, dengan VPS anda mendapatkan resource yang lebih pasti, baik CPU, Memory, maupun spacenya.

Sehingga tidak terganggu jika ada problem pada website tetangga anda (yg dalam 1 server). Juga mendapatkan root akses sehingga lebih leluasa dalam mengkustomasi server sesuai kebutuhan anda. Kelebihan VPS dibanding Dedicated Server antara lain VPS lebih Fleksibel.

Sakarang ini sudah banyak sekali penyedia layanan VPS yang terandal seperti Niagahoster, VULTR, dll.

Anda hanya perlu membayar resource yang anda butuhkan, nanti jika kebutuhan meningkat, bisa di upgrade tahap demi tahap.

Kelebihan Hosting VPS (Virtual Private Server)

Berbicara soal kelebihan VPS, ada beberapa kelebihan VPS (Virtual Private Server) dibandingkan dengan komputer pribadi, diantaranya:

1. Keamanan

VPS menjamin setiap akun yang bergabung akan mendapat kunci atau password yang digunakan untuk memasuki VPS (Virtual Private Server). Setiap orang memiliki password yang berbeda-beda, bisa dirubah oleh pengguna, dan menjaga kerahasian dari password tersebut.

2. Performa

Anda bisa memilih VPS sesuai dengan kebutuhan. Semakin cepat VPS, biasanya harganya semakin mahal. Karena kecepatan di masing-masing server berbeda-beda, maka trader harus mencari yang dibutuhkan dalam mengelola trading.

Misalnya Anda menggunakan VPS (Virtual Private Server) yang bagus, maka seakan-akan Anda memiliki komputer pribadi yang sangat pula, walaupun saat ini sedang menggunakan komputer dengan spesifikasi rendah.

3. Aktif 24 Jam Sehari

VPS akan hidup 24 jam sehari, dan 7 hari selama seminggu. Hal ini akan berbeda dengan komputer Anda, yang akan kepanasan bila dihidupkan terus menerus. VPS akan menjamin semua instalasi dan data yang Anda jalankan akan aktif terus tanpa henti.

4. Maintenance

Inilah kelebihan VPS. Walaupun VPS mengalami kerusakan, Anda tidak akan ikut campur dengan kerusakan tersebut. Hal ini akan sangat menguntungkan diri Anda, sebab kerusakan komponen server akan ditanggung oleh pihak Penyedia VPS itu.

Berbeda sekali jika Anda menggunakan komputer pribadi, kerugian akibat kerusakan pasti akan ditanggung.

Baca Juga:
1. Niagahoster Web Hosting Lokal Terbaik Harga Murah
2. Cara Menghubungkan Domain dengan VPS VULTR
3. Cara Beli Hosting Murah di Hostgator

Kesimpulan

Menggunakan VPS (Virtual Private Server) adalah sebuah inovasi terbaru dalam memudahkan trader mengelola akun mereka secara aktif 24 jam nonstop.

Keunggulan yang ditawarkan akan memuaskan trader dalam menjalankan transaksi di market, tanpa rasa takut akan kerusakan komponen, tanpa rasa takut akan privasi, pihak VPS (Virtual Private Server) akan menjamin keamanannya untuk Anda. Jadi dengan artikel ini semoga bisa menjawab pertanyaan tentang apa itu VPS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here