Home Tekno Gadgets Aplikasi Android Untuk Memotong dan Menggabungkan Video

Aplikasi Android Untuk Memotong dan Menggabungkan Video

Jika anda ingin melakukan video editing seperti memotong atau menggabungkan sebuah video, pastinya bisa dilakukan hanya menggunakan aplikasi video editing android yang bisa didapatkan secara gratis melalui playstore.

Dulu sebelum ada aplikasi android, untuk memotong atau menggabungkan sebuah video diperlukan keahlian khusus untuk menjalankan software video editor pada komputer. Tentu hal ini tidak semua orang bisa melakukannya.

Hanya mereka yang mahir saja apalagi tampilan software video editing di komputer bisa membuat anda bingung jika belum terbiasa menggunakannya.

Seiring perkembangan teknologi, untuk melakukan editing video tak perlu lagi menggunakan software editing video melalui komputer. Terkecuali jika memang video tersebut membutuhkan editing yang lebih detail dengan banyak transisi dan juga kapasitasnya yang sangat besar.

Baca Juga: 5 Kamera Vlog Youtuber Murah dan Berkualitas

Sekarang ini untuk melakukan editing seperti memotong atau menggabungkan video sudah bisa dilakukan melalui android. Melalui playstore anda bisa menemukan berbagai aplikasi android yang dibuat untuk editing video di android.

Hanya menggunakan aplikasi anda sudah bisa menggabungkan video di android dengan kualitas yang tak kalah jika melakukan editing dengan software komputer.

Kebanyakan aplikasi editing video yang ada di playstore bisa anda gunakan secara gratis. Dan untuk menggunakan aplikasi tersebut sangat mudah, tak membutuhkan keterampilan editing khusus seperti seorang editor kelas kakap.

Aplikasi editing video android juga banyak digunakan para youtuber dalam membuat konten video yang berkualitas. Hal itu karena aplikasi video editing android sangat mudah digunakan dan menghemat banyak waktu.

Nah bagi anda yang ingin melakukan editing video dengan memotong atau menggabungkan serta menambahkan berbagai efek video yang menarik, anda bisa menggunakan aplikasi android saja daripada harus menggunakan software khusus di komputer.

Daftar Aplikasi Android untuk Memotong dan Menggabungkan Video, Gratis!

1. VivaVideo: Free Video Editor

aplikasi viva video editor

VivaVideo adalah salah satu aplikasi android yang bisa digunakan untuk memotong dan menggabungkan video secara gratis. Selain itu, dengan aplikasi ini pengguna bisa merekam video sekaligus langsung mengeditnya.

Aplikasi video editing android ini sangat populer. Statistik dari google play menunjukkan aplikasi ini sudah diinstall hingga 12 juta pengguna android di seluruh dunia.

Baca Juga: Software Desain Grafis Terbaik dan Paling Terkenal

Banyaknya pengguna aplikasi ini tak lepas dari fungsinya dalam memotong dan menggabungkan video di android yang sangat berguna bagi penggunanya.

Aplikasi VivaVideo memiliki beberapa fitur canggih yang sangat berguna, antara lain:

  1. Memotong bagian-bagian video
  2. Menggabungkan beberapa video menjadi sebuah video
  3. Menambahkan musik, teks, efek filter, dan transisi ke dalam video
  4. Efek slow motion ataupun mempercepat kecepatan video
  5. Membuat fot menjadi video (slideshow)
  6. Dan masih banyak lagi lainnya…

Tentunya semua fitur tersebut tentunya bisa anda nikmati secara gratis.

2. Video Editor AndroVid

Video Editor AndroVid

Aplikasi video editor AndroVid memiliki banyak fitur yang sangat berguna dalam melakukan editing video seperti memotong dan menggabungkan video di android.

Selain memotong dan menggabungkan video, anda juga bisa mengkonversi video kamu ke format lain. Beberapa format yang didukung, yakni 3GP, MP4, AVI, FLV, MPG, MOV, WMV dan VOB.

Anda juga bisa membuat foto menjadi video (slideshow), menambahkan musik ke dalam video, menambahkan teks, merotasi video, menyesuaikan tingkat kecerahan, dan lain sebagainya.

3. VideoShow – Video Editor

VideoShow – Video Editor aplikasi untuk memotong dan menggabungkan video android

VideoShow adalah aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk memotong dan menggabungkan video secara gratis. Aplikasi ini dibuat oleh develover yang sangat populer, EnjoyMobi.

Hadirnya videoshow di playstore semakin menambah lengkap deretan aplikasi editing video android. Hal tersebut tak lepas dari segudang fitur menariknya yang sangat berguna dalam editing video android.

Selain fitur editing yang umum pada aplikasi, videoshow juga membawa fitur compress yang akan memperkecil ukuran video android tanpa mengubah kualitasnya. Selain itu, pengguna juga bisa memisahkan suara yang ada dalam video menjadi format Mp3 tersendiri. Keren.

4. VidTrim – Video Editor

VidTrim - Video Editor

Jika anda hanya mencari aplikasi yang memiliki fitur memotong dan menggabungkan video, VidTrim adalah aplikasi tepat untuk anda gunakan.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat sederhana untuk membantu anda dalam melakukan video editing.

Selain editing video, VidTrim mempunyai fitur untuk mengkonversi video Mp4 menjadi file audio Mp3 dan juga bisa mengambil gambar dari frame tertentu pada video.

5. VEdit Video Cutter and Merger

VEdit Video Cutter and Merger

Dari nama sudah bisa ditebak jika aplikasi ini berguna untuk memotong dan menggabungkan video di android. Selain itu, aplikasi ini memiliki 2 fitur lainnya yakni untuk mengkonversi video ke format MP3 dan menyesuaikan audio pada video.

Itulah dia 5 aplikasi video editor yang bisa anda gunakan untuk memotong dan menggabungkan video di Android. Tentunya aplikasi ini sangat menunjang pekerjaan jika adalah seorang youtuber atau content creator.

Cakra Bumi
Cakra Bumihttps://www.bumianoa.com
Spesialis penulis tutorial Internet dan Teknologi yang paling sering dicari oleh khalayak ramai, terutama hp dan aplikasi Android. Mulai dari masalah HP, masalah aplikasi, tips dan trik, game mobile, gadget dan internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

WAJIB DIBACA