Cara Backup Data Akun Facebook Terbaru

Untuk beberapa alasan tertentu, anda pasti akan memutuskan untuk meninggalkan Facebook dan menghapus akun Facebook anda secara permanen. Tetapi tunggu dulu, anda perlu membackup data akun facebook agar tidak kehilangan data-data penting anda dari facebook

0
95
Cara Backup Data Akun Facebook Terbaru

Backup Data Akun Facebook – Bisa dipastikan hampir semua orang sudah menggunakan facebook saat ini. di Indonesia, pengguna facebook sangat banyak dari beberapa negara didunia. Pada tahun 2018 situs Kompas.com menyatakan bahwa Indonesia merupakan Pengguna Facebook Terbanyak ke-4 di Dunia.

Hingga Januari 2018, jumlah pengguna Facebook dari Indonesia mencapai 130 juta akun dengan persentase enam persen dari keseluruhan pengguna. Meningkatnya jumlah pengguna media sosial secara keseluruhan berbanding lurus dengan jumlah pengguna internet dunia. Tahun ini, lebih dari setengah penduduk dunia kini sudah terhubung internet.

Facebook saat ini sudah menjadi akun yang penting karena banyak layanan-layanan lain yang menggunakan Facebook untuk login. Sebut saja seperti Instagram dan Whatsapp yang telah diakuisisi oleh pihak Facebook. Belum lagi Facebook menyimpan kenangan-kenangan peristiwa penting berupa status, foto, maupun video bersama orang-orang terdekat kita. Jika sampai akun Facebook hilang maka akan sangat disayangkan, karena terdapat kontak-kontak penting yang tersimpan.

Sebenarnya Facebook sendiri sudah menyediakan fitur backup data secara manual, hanya saja belum banyak pengguna yang mengetahuinya. Fitur ini menjadi cara efektif untuk mengamankan semua data Facebook kita.

Cara Backup Data Akun Facebook

Dibawah ini akan saya jelaskan langkah demi langkah cara melakukan backup semua data, foto, dan status Facebook dengan mudah.

1. Masuk Akun Facebook

Untuk membackup data di facebook, tentunya pastikan dulu anda sudah login diakun faceook anda. Kemudian masuk kebagian pengaturan atau bisa juga melalui link ini.

2. Informasi Facebook Anda

Pada sisi kiri halaman pengaturan, silahkan masuk pada bagian informasi facebook anda atau melalui link ini. didalam menu Informasi Facebook Anda ada beberapa sub menu yang akan menampilkan dan tau menghapus data anda di facebook. Sub menu tersebut diantaranya:

  • akses informasi
  • unduh informasi
  • log aktivitas
  • mengelola informasi anda
  • hapus akun dan informasi

Nah jika anda iningi membackup data facebook anda, yang kira butuhkan adalah membukan link unduh informasi atau bisa juga melalui link ini.

4. Siapkan Informasi Anda

Setalah anda berada dihalaman?Unduh Informasi Anda, silahkan pilih apa yang akan dibackup. Data disini adalah informasi yang pernah anda masukkan kedalam facebook. Data-data tersebut tersedia untuk postingan, foto, video, komentar, suka dan tanggapan, teman, mengikuti dan pengikut, pesan, grup, acara, dan masih banyak lagi. Jika anda ingin membackup semua, siahkan centang Pilih Semua pada pojok kanan atas bagian kolom centang. Anda juga dapat menentukan rantang tanggal yang akan dibackup, format file backup, dan kualitas. Setelah semuanya siap, pilih Buat File.

5. Unduh Data Anda

Setelah anda membuat backup file, facebook akan segera menyiapkan semua data yang anda minta. Anda perlu menunggu beberapa saat sambil facebook benar-benar telah selesai menyiapkan data anda.

Setelah menunggu kurang dari 5 menit, facebook akan memberitahu bahwa data anda telah siap untuk diunduh.

Jika halaman unduh tidak tampil otomatis, coba refresh browser anda dan facebook akan menampilkan data anda yang siap diunduh seperti gambar berikut ini.

Sekarang data anda dari facebook sudah anda miliki. Jadi jika anda ingin menonaktifkan atau menghapus akun Facebook, anda dapat melakukannya tanpa kehilangan data penting yang ada di facebook.

Sekian tutorial singkat tentang Cara Backup Data Akun Facebook. Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya. Anda juga bisa request artikel melalui form yang sudah kami sediakan melalui halaman kontak. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here