Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

0
Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Cara agar artikel cepat terindex oleh google sering diterapkan para master wordpress agar cepat terindex google setelah memposting artikel. Semakin hari jumlah visitor mereka semakin meningkat. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyak hal dan salah satunya adalah artikel mereka banyak terindex di google. Dengan demikian google juga pun akan leluasa menampilkan artikel sesuai dengan keyword yang ditulis oleh pengunjung.

Permasalahan yang sering kita hadapi adalah bagaimana artikel kita bisa cepat terindeks di google. Pada dasarnya semua artikel kita akan terindeks digoogle hanya saja yang kita inginkan tentunya seberapa lama artikel kita bisa muncul dihasil pencarian google dan bisa segera bersaing dengan blog lain disana.

Terindeks oleh search engine adalah hal yang sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan blog/website anda. Tanpa di indeks blog anda akan kesepian pengunjung dan terlihat mati meskipun anda menulis konten yang fresh dan berkualitas tapi tetap konten anda akan seperti terkubur.

Nah disinilah pengetahuan SEO itu berfungsi agar konten pada blog anda dikenali dan terindex oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing maupun search engine lainnya. Mengapa demikian, karena hampir 60% pengunjung akan datang dari mesin pencari.

Cara cepat terindex google ini perlu diterapkan untuk mendulang pengunjung organik dari search engine. Dimana google sangat menyukai pengunjung organik daripada pengunjung berbayar. Jika sebuah situs lebih ramai karena pengunjung organik maka tentunya ini bisa lebih meningkatkan angka Page Authority situs tersebut.

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Agar artikel postingan cepat terindex google, perlu strategi yang harus diterapkan.

1. Pastikan URL Website Sudah Disubmit di Google Search Console

Cara agar artikel cepat terindex google yang Pertama merupakan hal penting yang perlu di lakukan dan wajib bagi blogger agar setiap postingan bisa terindex oleh mesin crawl google adalah dengan cara mendaftarkan blog ke Google Search Console.

Baca:
1. Cara Verifikasi Situs di Google Search Console
2. Cara Daftar Website Di Google Search Console

Setelah kalian selesai melakukan pendaftaran dan sudah berhasil menambahkan property blog ke webmaster, maka artinya proses pendaftaran sudah selesai. dan selanjutnya tinggal menambahkan peta situs atau sitemap blog. ikuti penjelasan di point kedua dibawah ini

2. Submit Sitemap/Menambahkan Peta Situs

Cara agar artikel cepat terindex google berikutnya adalah submit peta situs. Peta situs ini artinya kita memberitahukan mesin crawl google untuk bisa singgah dan merayapi blog kita. istilahnya menunjukkan jalan menuju ke blog kita.

Jika anda menggunakan plugin SEO by Yoast, biasanya sitemap blog sudah langsung terregenerate tinggal kita submit saja secara manual digoogle webmaster tool.

Untuk lebih lanjutnya tentang plugin SEO yoast, anda bisa membaca tentang Cara Setting Plugin Yoast SEO di WordPress.

3. Pastikan Anda Sudah Menggunakan Robot.txt

Cara agar artikel cepat terindex google berikutnya adalah menggunaka robots.txt. Bagi para pengguna wordpress, pastikan robot.txt telah berada di public_html instalasi wordpress anda. Setelah itu, anda bisa melakukan pengujian robot.txt melalui google search console.

4. Isi Blogmu Dengan Artikel yang Berkualitas

Mengisi blog dengan artikel berkualitas sangat wajib dilakukan. Dalam merangking hasil pencariannya Google lebih mengutamakan website yang mempunyai banyak content berkualitas. Karenanya bila ingin situs (blog) atau website Anda gampang terindex maka jadikanlah website Anda berguna untuk orang yang lain.

Baca: Cara Memilih Niche Blog Yang Disukai Pengunjung

5.Terapkan SEO WordPress

Ini adalah teknik terakhir. Dengan memaksimalkan SEO wordpres maka tentunya akan lebih mendongkrak popularitas blog kita dimata google. Dengan demikian google percaya pada blog kita dengan rajin melakukan crawling artikel ke blog kita.

Baca: Plugin SEO WordPress Terbaik dan Gratis

Maka jika sudah demikian tentu hasilnya akan membuat artikel postingan blog akan selalu muncul dihasil pencarian dengan waktu yang lebih cepat. Salah satu teknik SEO wordpress adalah memaksimalkan kecepatan akses website. Anda bisa mengecek kecepatan akses website anda dengan mengunjungi 4 Situs Cek Loading Website Paling Direkomendasikan.

Itulah cara agar artikel postingan cepat terindex google. Jangan pernah berhenti untuk selalu mengoptimasi wordpress kita karena ada ratusan ribu blog yang sedang memperebutkan halaman depan hasil pencarian google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here