Cara Beli Pulsa Token Listrik Prabayar

0
59

Pulsa Token Listrik Prabayar – Listrik prabayar merupakan inovasi yang menjanjikan kemudahan, kebebasan, dan kenyamanan bagi para pelanggan PLN untuk mengatur penggunaan listriknya. Berbeda dengan listrik konvensional, listrik prabayar ini menggunakan konsep yang mengharuskan para pelanggan menentukan jumlah token yang akan dibeli sesuai kemampuan dan kebutuhan pelanggan. Dengan cara ?bayar dulu baru pakai?, pelanggan dapat menentukan dan mengontrol pengeluaran listrik di setiap bulannya sehingga bebas dari tunggakan.

Cara Beli Pulsa Token Listrik Prabayar pun tidak sulit dilakukan. Pelanggan dapat membeli token menggunakan loket payment point online banking (PPOB) di setiap mitra bank, melalui ATM, teller bank, dan internet banking. Dengan memberikan nomor seri meteran, pelanggan akan mendapatkan 20 digit kode isi ulang untuk diinput ke meteran sebelum digunakan.

Pada dasarnya listrik prabayar dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan. Namun, setiap inovasi selalu ada kendala yang sebenarnya terkait dengan kebiasaan pelanggan. Sebagian besar pelanggan listrik prabayar kerap kali mengeluh kehabisan token listrik di malam hari atau di saat-saat mendesak dan kesulitan mendapatkan token, karena harus membeli di ATM atau lain sebagainya. Ini menimbulkan kesan bahwa listrik prabayar kurang nyaman dan kurang praktis untuk digunakan

Melihat kebutuhan ini PLN bekerja sama dengan bank BNI untuk menjadikan pembelian token listrik menjadi jauh lebih praktis. Dengan menggunakan BNI SMS Banking, pelanggan dapat membeli token secara lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak.

Cara Beli Pulsa Token Listrik Prabayar Caranya cukup mudah, hanya dengan mengirim SMS ke 3346?dengan format?TOP PLN?[nomor meter atau id pelanggan] [nominal token yang akan dibeli]. Misalnya, TOP PLN 60001516552 20000. Dalam waktu yang cepat pelanggan akan mendapatkan SMS balasan yang berisi nomor token yang siap diinput ke dalam meteran prabayar pelanggan. Dengan begitu pembelian, token dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan cara cukup mudah. Sehingga, listrik prabayar tidak lagi dirasa merepotkan dan mampu membantu masyarakat mengatur pemakaian.

PLN selalu mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat akan listrik. Tidak hanya sebatas menyediakan listrik, PLN juga membantu masyarakat untuk lebih mudah melakukan transaksi listrik. Termasuk dengan cara bekerja sama dengan BNI untuk membuat BNI SMS Banking yang memudahkan pelanggan membeli token semudah mengirimkan SMS. Dengan begitu para pelanggan tidak perlu takut kehabisan token listrik di tengah malam. Cukup kirim SMS ke 3346, token Anda terisi kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here