Home Internet Indihome Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Berhenti berlangganan indihome sangat mudah. Customer service IndiHome siap melayani anda secara profesional. Anda dapat menghubungi mereka, baik secara online maupun offline.

81
0
Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Ketika ingin berhenti berlangganan indihome, banyak pelanggan yang tidak tau bagaimana cara berhenti berlangganan IndiHome. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya keluhan proses berhenti berlanggan indihome. Pelanggan merasa kesulitan sebab mereka harus datang ke kantor plaza Telkom untuk pemutusan jaringan indihome.

Indihome adalah jaringan koneksi internet milik PT.Telkom. Dulu, jaringan ini disebut Speedy. Entah kenapa tiba-tiba langsung berganti nama dengan Indihome. Dari segi layanan, sangat jelas ada perbedaan yang signifikan antara Speedy dan Indihome.

Berlangganan indihome adalah solusi untuk berbgai keperluan internet. Mengingat harga paket data daat ini semakin mahal, maka berlangganan indihome bisa menghemat uang belanja paket data. Apalagi saat ini internet sangat digemari mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, sampai dengan orang tua.

Baca: Cara Downgrade Paket IndiHome

Berbagai alasan mengapa indihome banyak digemari salah satunya karena jaringannya yang lebih kencang daripada layanan speedy sebelumnya. Selain itu dengan berlangganan indihome pelanggan juga bisa memilih untuk menggunakan layanan USee TV dimana TV pelanggan IndiHome dapat mengakses langsung ke youtube.

Namun meskipun demikian, dari sekian banyak masyarakat yang mengguankan indihome, masih ada juga yang ingin berhenti berlangganan internet indihome. Mungkin karena mereka sudah tidak terlalu membutuhkan koneksi internet, pindah rumah atau bisa juga masalah pembayaran bulanan.

Cara berhenti berlangganan indihome banyak dikeluhkan melalui akun twitter resmi indihome. Banyak pelanggan yang merasa bertele-tele dan tidak praktis jika ingin berhenti berlangganan indihome. Meskipun sudah tersedia layanan pelanggan di nomor 147, beberapa pengguna masih bingung bagaimana cara berhenti berlangganan indihome.

Masalah yang seringkali terjadi adalah pelanggan masih sering mendapatkan tagihan meskipun sudah berhenti berlangganan indihome. Nah untuk menghindari masalah ini, perlu anda ketahui bagaimana cara berhenti berkangganan indihome yang benar agar anda benar-benar berhenti menjadi pelanggan indihome.

Untuk memudahkan ketika anda ingin berhenti total menjadi pelanggan indihome, kami akan berikan panduan yang jelas bagaimana cara berhenti berlangganan indihome yang benar.

Cara Berhenti Berlangganan Internet IndiHome

Untuk berhenti berlangganan indihome, pelanggan bisa menggunakan 4 cara yaitu:

  1. Datang ke kantor Plaza Telkom terdekat untuk mengajukan permintaan berhenti berlangganan IndiHome.
  2. Menghubungi layanan pelanggan Indihome di nomor 147.
  3. Menghubungi Telkom Pusat melalui akun Facebook @Indihome.
  4. Menghubungi Telkom Pusat akun twitter @Indihome.

Syarat Berhenti Berlangganan IndiHome

Sebelum anda memutuskan untuk berhenti berlangganan indihome, anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT. Telkom. Mengingat pada saat anda memulai berlangganan ada dokumen kontrak yang ditandatangani pelanggan. Jadi, ketika anda hendak berhenti berlangganan, maka ada dokumen yang juga perlu disiapkan.

Syarat berhenti berlangganan indihome yaitu:

  1. KTP atau Foto Copy KTP Pelanggan Indihome;
  2. Melunasi tagihan Indihome bulan sebelumnya;
  3. Melunasi tagihan Indihome bulan berjalan;
  4. Mengembalikan perangkat Indihome;
  5. Materai 6.000 Ribu;

Tentunya untuk berhenti berlangganan indihome anda harus menyelesaikan semua tagihan bulan sebelumnya dan tagihan bulan berjalan. Tagihan yang dimaksud saya skenariokan berikut ini.

  1. Jika anda berhenti berlangganan indihome pada tanggal 15 Maret, maka anda harus melunasi tagihan bulan sebelumnya, yaitu tagihan bulan Februari.
  2. Jika anda berhenti berlangganan indihome pada tanggal 15 Maret, setelah menyelesaikan pembayaran bulan sebelumnya (bulan Februari), anda juga harus menyelesaikan tagihan bulan berjalan, yaitu tagihan tanggal 1 – 5 Maret (bulan berjalan)

Jika ketentuan diatas sudah anda penuhi, maka cara berhenti berlangganan indihome bisa anda pilih berikut ini.

4 Cara Berhenti Berlangganan Indihome (Online/Offline)

1. Datang Ke Plaza Telkom Terdekat

Mendatangi kantor plaza telkom sangat kami sarankan jika anda ingin berhenti berlangganan indihome. Anda bisa leluasa untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pemberhentian layanan anda. Selain itu, petugas telkom juga bisa menyelesaikan permasalahan anda dengan mudah.

Namun utnuk mendatangi kantor plaza telkom dibutuhkan waktu 1 sampai 2 jam kerja. Jadi jika anda adalah orang yang sibuk, atau jarak rumah anda dengan kantor plaza telkom tidak terjangkau anda bisa memilih cara yang lain.

Sebelum ke plaza, siapkan terlebih dahulu semua berkas dan perangkat indihome yang saya jelaskan diatas. Jam operasional plaza telkom adalah Hari Senin 08.00-14.00 s/d Sabtu 08.00 – 12.30.

Pada saat di plaza jangn lupa mengambil nomor antrian jika banyak yang mengantri. Jika sudah berada di meja CS, sampaikan maksud dan tujuan anda yang hendak berhenti berlangganan. Petugas CS akan memberikan anda formulir isian berhenti berlangganan. Silahkan isi formulir tersebut dengan data-data pelanggan yang benar.

Selanjutnya petugas akan memberitahukan anda apa yang harus diselesaikan untuk jika anda ingin berhenti berlangganan. Jadi, jika anda belum melunasi semua tagihan, jangan lupa persiapkan uang anda untuk menyelesaikan terlebih dahulu tagihan tersebut.

2. Menghubungi Layanan Pelanggan Indihome di Nomor 147

Telkom juga sudah menyediakan nomor layanan pelanggan indihome, termasuk digunakan jika ingin berhenti berlangganan indihome. Caranya, persiapkan dulu syarat berhenti berlangganan yang saya jelaskan diatas. Selanjutnya, telepon Layanan Pelanggan Indihome di nomor 147.

Anda harus menanggung biaya telepon sebesar 1.000/menit. Tunggu sampai telepon tersambung. Sampaikan keinginan Anda secara padat, singkat, dan jelas kepada CS TelkomCare. Petugas telkom akan mengarahkan anda termasuk meminta data-data pelanggan anda. Jika semua sudah memenuhi syarat, segera lunasi tagihan IndiHome Anda. Lunasi tagihan bulan lalu dan tagihan bulan berjalan.

Untuk perangkat indhome biasanya akan ada petugas indihome yang datang kerumah anda mengambil perangkat tersebut

3. Menghubungi CS TelkomCare Melalui Facebook

Selain cara diatas, telkom juga menyiapkan akun sosial media resmi yang bisa digunakan untuk layanan pelanggan. Salah satu akun yang sering digunakan adalah facebook. Melalui akun facebook resmi Indihome anda bisa berhenti berlangganan secara resmi.

Berikut cara berhenti berlangganan indihome melalui Facebook:

  • Login di Akun Facebook Anda.
  • Buka Fanspage Indihome (@Indihome).
  • Klik tombol “Kirim Pesan”.
  • Tunggu sampai pesan Anda mendapat respon dari petugas Telkom Care.
  • Ajukan permintaan pemberhentian layanan IndiHome dan segera lunasi tagihan bulan lalu dan tagihan yang sedang berjalan.
  • Kalau semua prosedur sudah terpenuhi, maka layanan IndiHome akan segera dimatikan.
  • Selesai.

4. Menghubungi CS Indihome Melalui Twitter

Selain menggunakan facebook, Indihome juga menggunakan twitter sebagai layanan pelanggan. Jika anda ingin berhenti berlangganan, anda bisa menggunakan twitter untuk menghubungi petugas telkom.

Berikut ini cara berhenti berlangganan Indihome melalui Twitter:

  • Login di akun Twitter Anda.
  • Follow akun Twitter @Indihome.
  • Kirimkan Pesan kepada admin Indihome dengan maksud ingin berhenti berlangganan IndiHome
  • Tunggu balasan dari CS @Indihome.
  • Berikan alasan anda berhenti berlangganan.
  • Berikan data-data pelanggan yang benar, mulai dari nomor pelanggan, Biodata, dll.
  • CS Indihome akan memvalidasi data-data pelanggan anda.
  • Ikuti prosedur yang diberikan CS. Bisa berupa intruksi untuk membayar tagihan serta pengembalian modem.
  • Kalau sudah semua, maka Anda sudah berhenti berlangganan IndiHome.

Berapa Lama Proses Berhenti Berlangganan IndiHome?

Layanan Indihome adalah layanan online, yang artinya untuk berhenti berlangganan hanya membutuhkan waktu kurang dari 1×24 jam. Yang lama adalah proses anda untuk melunasi semua tagihan berjalan. Namun jika tidak ada kendala, maka layanan anda akan berhenti setelah masa propagansi sistem IndiHome anda berakhir.

Namun jika dalam 1×24 jam jaringan internet indihome anda masih aktif, segera lapor ke petugas CS melalui akun media sosial untuk mendapatkan layanan yang cepat.

Kesimpulan

Cara berhenti berlangganan indhome sangat mudah. Anda tinggal memanfaatkan layanan pelanggan yang sudah disiapkan oleh PT. Telkom. Namun untuk menghindari masalah dalam meyelesaikan tagihan, sebaiknya anda rutin membayar tagihan bulanan anda secepatnya.

Leave a Reply