Dear Bunda,Segera Daftar Program PKH Pelajar SD Sampai SMA!

  • Whatsapp

Program Pkh untuk pelajar hingga 2 juta rupiah langsung tunai akan segera berlangsung,simak infonya di artikel ini.

Kemensos perpanjang bantuan dan perlindungan sosial pada 2021 ini.Salah dari satunya adalah PKH yaitu pkh subsidi bpjs ,pkh non subsidi dan pkh pelajar.

Read More

Program pkh ini berlaku untuk pelajar SD hingga SMA yang dimana keadaanya masih kurang ekonominya.Syaratnya yakni berasal dari Keluarga Miskin (KM) dan terdaftar sebaggai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka,” bunyi keterangan dari laman resmi Kemensos.

Untuk kalian yang masih duduk di bangku SD/MI/Paket A, maka bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp900 ribu.

Kemudian, untuk kalian yang masih di bangku SMP/MTS/Paket B, maka bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp1,5 juta.

Sementara untuk pelajar SMA/SMK/MAN/Paket C, maka besaran bantuan yang diterima adalah Rp2 juta.

Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan melalui empat tahap, mulai dari bulan Januari, April, Juli, hingga Oktober 2021 melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

CARA CEK BANTUAN PKH PELAJAR

Untuk cara ceknya, silahkan buka di laman dtks.kemensos.go.id. Kemudian, masukkan NIK dan nama sesuai KTP.NIK dan Nama sesuai di Kartu keluarga ya bund,Karena Anak SD-SMA pasti belum punya KTP.

Selanjutnya, masukkan kode ‘Captcha’ dan klik ‘Cari’.

Setelah itu, maka akan muncul apakah anda termasuk ke dalam penerima bantuan ini atau tidak.

Semoga yang mendapatkan bantuan PKH benar benar tepat sasaran ya bund,karena dahulu banyak bantuan pkh pelajar yang tidak tepat sasaran.Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman bunda lainnya yang punya anak masih sekolah dan masuk kategori KM dan KPM ya bund.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *