Home Blogging Adsense Cara Cepat Diterima Google Adsense

Cara Cepat Diterima Google Adsense

92
0
Cara Cepat Diterima Google Adsense

Cara Cepat Diterima Google Adsense – Sebagai blogger pemula, banyak yang mencari artikel cara cepat diterima google adsense. Hal ini tidak terlepas dari semangat yang tinggi ketika masih membangun sebuah blog tetapi sudah memikirkan bagaimana cara menghasilkan uang dari blog dengan cepat.

Google adsense masih menjadi primadona dikalangan blogger sampai saat ini. Banyaknya bukti pembayaran google adsense yang dishare oleh publisher google adsense semakin membuat para blogger ingin cepat diterima google adsense dan mendapatkan penghasilan dari blog. Padahal jika kita mau melihat kebelakang, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi publisher google adsense.

Apa Itu Google Adsense ?

Membahas google adsense, bisa dipastikan setiap orang yang menggeluti dunia blogging sudah mengenal apa itu google adsense. Melihat iklan-iklan menarik yang muncul dihalaman blog publisher adsense sudah cukup mengantar anda untuk mengenal apa itu google adsense.

Google Adsense adalah program periklanan berbayar bagi blogger, vlogger, maupun developer app untuk memperoleh penghasilan dari setiap kunjungan di konten mereka.

Diluar sana masih banyak cara mendapatkan uang dari blog, tidak mesti dengan menjadi publisher google adsense. Namun google adsense ini sepertinya memiliki daya tarik tersendiri. Sejujurnya ketika pertama kali saya membuat sebuah blog, niat saya juga ingin cepat-cepat menjadi publisher google adsense.

Cara Menjadi Publisher Google Adsense

Untuk menjadi publisher google adsense, anda harus memiliki sebuah blog atau channel youtube. Namun tak hanya sampai disitu, untuk menjadi publisher adsense ada syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi jika anda menginginkan iklan tampil di blog atau video anda.

Ketatnya syarat yang diberikan google menjadi tantangan tersendiri. Namun hal ini jangan sampai membuat anda ciut nyali sehingga mengurungkan niat anda dalam membuat blog. Menurut saya, kriteria yang diberikan google untuk menjadi publisher adsense bisa kita jadikan tolak ukur dalam membuat blog yang sesuai ketentuan google.

Untuk memenuhi kriteria publisher yang diinginkan google adsense, google sudah memberikan banyak tools yang tentunya bisa anda gunakan secara gratis. Misalnya, untuk memantau performa situs anda pada hasil pencarian google sudah memberikan tools gratis yang dikenal dengan Google Search Console.

google search console

Baca: Cara Daftar Website Di Google Search Console

Tak sampai disitu, google juga sudah menyiapkan tools untuk mengetahui tampilan blog anda dari perangkat seluler, serta tools untuk mengetahui seberapa cepat loading blog anda ketia diakses menggunakan web maupun perangkat smartphone.

Tools gratis yang diberikan google inilah yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah blog agar bisa memenuhi kriteria blog yang siap menayangkan iklan google.

Lain cerita ketika anda ingin menjadi publisher adsense bagi pemilik akun youtube, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebuah channel untuk menayangkan iklan adsense di video mereka. Untuk tahun 2020 ini, sebuah channel harus memiliki minimal 1.000 subscriber dan minimal sudah memiliki 4.000 jam waktu tonton untuk semua videonya.

Jika anda orang terkenal, maka ini sangat mudah. Tetapi jika anda sama seperti saya hanya rakyat biasa, maka perlu kreatifitas dan teknik tertentu dalam mencapai syarat minimal tersebut.

Jika sekiranya anda sudah memenuhi syarat-syarat menajdi publiher google adsense khususnya bagi para blogger, ada beberapa cara yang wajib anda lakukan agar bisa menjadi publisher google adsense.

Cara Cepat Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Terapkan hal-hal berikut ini jika anda ingin diterima menjadi publisher google adsense.

1. Buat Konten Berkualitas

Banyak calon publisher google adsense yang harus menerima penolakan dengan berbagai alasan yang tidak dijelaskan secara spesifik. Salah satu alasan penolakan yang sering didapati calon publisher karena konten tidak memadai.

Konten yang tidak memadai bisa saja memiliki banyak tafsiran. Tetapi untuk menghindari penolakan karena alasan ini, pastikan situs anda sudah memiliki konten yang memadai tentunya.

Konten yang memadai tidak terlepas dari kualitas konten itu sendiri. Nah bicara soal kualitas konten, setiap blogger pasti memiliki masing-masing argumen. Seperti apa sebenarnya konten berkualitas itu?

Banyak yang bilang artikel yang panjang diatas 1000 kata adalah contoh konten yang berkualitas. Pemahaman yang seperti ini sangatlah sempit. Bukan berarti anda menulis ulang konten orang lain hingga panjang lebar bisa menjadi konten yang berkualitas. Intinya, sejauah mana manfaat artikel tersebut terhadap pengunjung. Apakah memuat informasi yang kemungkinan dibutuhkan oengunjung atau hanya sekedar tulisan biasa.

Sebuah artikel diatas 1000 kata lebih baik daripada hanya sekali scroll sudah diakhir konten.

Selain itu, konten yang berkualitas juga tidak memuat materi berhak cipta. Hindari menggunakan gambar yang memiliki lisensi jika anda tidak mau mendapatkan penolakan google adsense. Tidak memiliki gambar lebih baik daripada harus menggunakan gambar yang berhak cipta.

2. Lengkapi Informasi Penting dan Navigasi Blog Anda

Google hanya menerima blog yang professional sebagai publisher adsense. Jika anda menginginkan hal tersebut, lengkapi blog anda dengan beberapa informasi penting. Informasi penting tersebut antara lain:

  • About
  • Contact
  • Privacy Policy
  • Term of Service
  • Disclaimer, dll

Baca: 5 Tema WordPress Premium Untuk Google Adsense

Setelah itu, pastikan blog anda sudah ternavigasi dengan baik. Navagasi blog yang baik ketika menggunakan menu-menu serta breadcrumb yang sangat berguna bagi pengunjung dan mesin pencari.

3. Perbanyak Visitor Organik

Google menyukai sebuah blog yang mendapatkan kunjungan dari hasil pencarian daripada pengunjung yang datang karena iklan atau direct. Nah untuk memperbanyak visitor organik tentunya anda harus mengetahui Teknik SEO agar blog anda bisa bersaing di halaman pencarian google.

Baca: Cara Meningkatkan Visitor Organik Dari Google

Anda tidak akan mendapatkan banyak pengunjung organik jika tidak mengetahui bagaimana cara membuat blog yang SEO Friendly. Ibaratnya, blog anda hanyalah rumah ditengah hutan belantara yang tidak diketahui oleh siapapun. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui apa itu SEO dan bagaimana cara menerapkan teknik SEO sesuai keinginan google.

Banyak plugin yang bisa membantu anda membuat blog yang SEO, salah satunya plugin Yoast SEO yang sudah banyak digunakan di blog lain.

Baca: Cara Setting Plugin Yoast SEO WordPress (Update Versi 14.3) 2020

4. Manfaatkan Google Search Console dan Google Analytics

Jika anda ingin mengoptimalkan blog terhadap google, maka kedua tools gratis ini wajib anda gunakan. Google hanya akan menerima blog yang sudah stabil pada hasil pencarian google. Google search console akan membantu anda memantau kesehatan situs pada hasil pencarian.

Anda bisa menemukan halaman yang error, halaman yang tidak support AMP, halaman yang tidak mobile friendly menggunakan alat google search console. Selain itu banyak informasi penting tentang situs anda yang akan anda temui dari google search console.

Baca: Cara Verifikasi Domain di Google Search Console

Selain Google search console, Google analytics akan memberikan informasi statistik yang sangat penting untuk memantau perkembangan blog anda. Pastikan kedua tools tersebut sudah terintegrasi dengan blog anda.

5. Perhatikan Usia Blog

Usia blog sangat penting ketika anda ingin menjadi publisher google adsense. Meskipun diluar sana banyak pengalaman yang berhasil menjadi publisher google adsense ketika blog masih seumur jagung namun tak ada salahnya anda memantapkan blog anda terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan penolakan google adsense.

Usia blog 6 bulan adalah usia minimal untuk mengajukan permohonan menjadi publisher adsense. Sebab usia 6 bulan blog sudah terindeks dengan baik pada hasil pencarian. Selain itu, jika optimasi blog anda baik, pastinya sudah ada pengunjung yang kelak akan mengklik iklan adsense anda. Namun jika terlalu terburu-buru dan blog belum memiliki pengunjung, jika anda diterimapun siapa yang akan mengklik iklan tersebut?

Permantaplah blog anda dengan memperbanyak pengunjung organik terlebih dahulu.

6. Perhatikan Desain Blog

Selain konten yang berkualitas, desain blog yang professional sangat disukai google. Tentunya desain blog yang professional akan disukai pengunjung. Membuat blog dengan tampilan yang sebaik mungkin membuka peluang anda menjadi publisher google adsense.

Baca: Niche Blog Terbaik Untuk Google Adsense

Hindari membuat script yang akan mengganggu pengunjung blog anda. Selain itu, sebaiknya kurangi iklan yang berlebihan ketika anda ingin menjadi publisher adsense.

7. Baca Kembali Syarat Menjadi Publisher Adsense

Google adsense sudah memberikan aturan jika anda ingin menjadi penayang iklan adsense. Tidak ada salahnya untuk selalu membaca syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebuah blog sebelum mendaftar google adsense. Jika masih ada kekurangan yang tidak anda sadari, segera perbaiki agar tidak melanggar aturan tersebut. Inilah hal yang sangat penting dalam membuka peluang anda menjadi publisher adsense.

Kunjungi halaman ini untuk memastikan halaman situs Anda siap untuk AdSense.

Itulah beberapa cara cepat diterima gogole adsense. Sebenarnya jika anda serius membangun sebuah blog maka syarat dan ketentuan menjadi publisher sangat mudah untuk dipenuhi. Tetapi jika anda hanya setengah-setengah maka jangan buang-buang waktu berharga anda. Membangun sebuah blog memerlukan konsistensi yang sangat tinggi untuk meraih penghasilan.

Kunjungi halaman resmi google adsense untuk mengajukan permohonan menjadi publisher adsense.

Leave a Reply