Cara Matikan Notifikasi Grup WhatsApp

0
Cara Matikan Notifikasi Grup WhatsApp

Cara Matikan Notifikasi Grup WhatsApp – Whatsapp adalah aplikasi chatingan paling poluler saat ini. Hal ini dapat kita ketahui dengan melihat jumlah unduhan aplikasi WhatsApp sudah mencapai lebih dari 1 milliar unduhan. Dengan total unduhan sebanyak itu tidak kita heran kan lagi , bila aplikasi WhatsApp juga dapat disebut aplikasi chatting yang terpopuler di saat ini.

Untuk menggunakan WhatsApp, anda tidak dibatasi dengan minimal umur. Semua umur bisa menggunakan WhatsApp dengan bebas dan gratis, dari mulai anak kecil, para remaja, hingga orang dewasa pasti dapat menggunakan WhatsApp.

Sebagai aplikasi yang populer, tentunya whatsapp ini memiliki banyak kelebihan. Dari sekian banyak kelebihan ada beberapa yang telah kami bahas yaitu:

  1. Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp
  2. Cara Mengganti Jenis Tulisan di WhatsApp

Namun tak hanya memiliki banyak kelebihan, whatapp juga memiliki beberapa kekurangan. Slaah satu kekurangan yang sering dirasakan adalah Notifikasi Grup.

Notifikasi Grup whatsapp seringkali membuat kita kesal. Ketika anda sedang menunggu balasan chat yang penting tapi yang selalu muncul adalah balasan dari anggota di group whatsApp.

Berpikir untuk keluar dari group? Tunggu dulu. Sebelum anda memutuskan untuk keluar dari group lebih baik coba dahulu nonaktifkan notifikasi dari group whatsApp yang diikuti.

Dengan mematikan Notifikasi WhatsApp Group whatsApp yang diikuti, anda tidak akan lagi mendapatkan pemberitahuan mengenai pesan baru yang ada di group tersebut.

Juga bila handphone kita dalam keadaan tidak di silent maka bila ada nada pemberitahuan (notifikasi) dari aplikasi whatsApp dapat dipastikan itu adalah bukan notifikasi dari group, artinya itu pesan dari kontak individu atau group yang tidak kita nonaktifkan (Mute).

Fitur ini sebenarnya sudah diterapkan di aplikasi aplikasi chatting lainnya seperti di BBM yang mempunyai pilihan turn off notification atau di aplikasi Line juga ada fitur semacam ini.

Meskipun bukan sebuah fitur yang ditonjolkan (karena aplikasi lain juga menyediakannya) namun kenyataannya fitur ini sangat penting dan banyak digunakan terutama oleh pengguna yang tergabung ke dalam berbagai macam group di aplikasi chatting seperti whatsApp.

Cara Matikan Notifikasi Grup WhatsApp

Untuk mematikan/menonaktifkan notifikasi grup di whatsapp, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Aplikasi WhatsApp
  2. Buka chat group yang ingin di nonaktifkan notifikasinya
  3. Untuk Android, Klik tombol Menu ((simbol tiga titik di kanan-atas)
  4. Untuk iOS (iPhone), Klik Nama Group
  5. Pilih Mute
  6. Tentukan lama-nya group di Mute atau dinonaktifkan notifikasinya (8 Jam, 1 Minggu atau 1 Tahun).
  7. Hilangkan ceklis pada keterangan “show notification”
  8. Ok. Selesai!

Setelah Nonaktifkan Notifikasi WhatsApp Group yang diinginkan, maka anda tidak akan lagi terganggu dengan notifikasi dari group tersebut dan dapat fokus kepada pesan pesan yang lebih penting. Seringkali pesan-pesan yang ditunggu dan penting tenggelam oleh notifikasi group yang frekuensinya jauh lebih aktif daripada pesan antar personal.

Itulah Cara matikan Notifikasi di WhatsApp Group yang bisa anda terapkan. Terimakasih telah mengunjungi blog kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here