Home Sosial Media Whatsapp Cara Melihat QR Kode (Barcode) WhatsApp Web

Cara Melihat QR Kode (Barcode) WhatsApp Web

Kode Batang / Barcode / (QR) WhatsApp – Saat ini whatsapp adalah salah satu aplikasi chattingan paling banyak digunakan di dunia. Sudah lebih dari 180 miliar dari 180 negara tercatat menggunakan aplikasi whatsapp untuk selalu terhubung dengan teman dan keluarga. Hal itu tidak lepas dari banyaknya kelebihan whatsapp daripada aplikasi chatting lainnya.

Kehadiran whatsapp ditengah banyaknya aplikasi chatting saat ini sangat menarik perhatian pengguna smartphone. WhatsApp hadir sebagai aplikasi gratis milik facebook dan menawarkan kemampuan mengirim pesan serta melakukan panggilan yang sederhana, aman, dan terpercaya, yang tersedia untuk telepon di seluruh dunia.

Pada awalnya, whatsapp hanya digunakan sebagai aplikasi alternatif pengganti aplikasi SMS bawaan smartphone. Seiring dengan pembaruan besar-besaran oleh pengembangnya, kini whatsapp sudah mendukung aktivitas mengirim dan menerima berbagai macam media teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, juga panggilan suara.

Menurut pengembang whatsapp, semua pesan dan panggilan yang dilakukan penggunanya diamankan dengan super ketat oleh enskripsi end-to-end. Enkripsi ini artinya tidak ada pihak ketiga yang dapat membaca bahkan mendengar panggilan yang dilakukan penggunanya.

Mengenal Fitur QR Kode WhatsApp

Salah satu kelebihan whatsapp diantara berbagai kelebihan yang dimilikinya adalah QR Code WhatsApp atau kode batang whatsapp. Dengan hadirnya fitur kode batang whatsapp semakin membuat fitur whatsapp lebih komplit. Dengan adanya fitur tersebut, anda bisa menggunakan whatsapp melalui web atau yang dikenal dengan whatsapp web.

Baca Juga: Aplikasi Kompres Foto Terbaik di Android

Kode batang whatsapp memungkinkan anda bisa menggunakan whatsapp melalui web dan bisa juga menggunakan aplikasi whatsapp yang diinstall pada PC/Laptop. Tentu hal ini semakin memudahkan pengguna dalam mengakses whatsapp meskipun sedang tidak menggunakan HP / Ponsel.

Cara Melihat QR Kode (Barcode/Kode Batang) WhatsApp

Bagi anda yang ingin menggunakan whatsapp web atau aplikasi whatsapp desktop, anda perlu memindai QR Kode atau kode batang dari whatsapp itu sendiri. QR kode adalah kode yang diberikan whatsapp yang dapat anda gunakan untuk membuka whatsapp melalui web maupun aplikasi whatsapp desktop.

Berikut ini cara melihat QR Kode Whatsapp:

1. Buka browser dan buka https://web.whatsapp.com/ melalui address bar.

Seperti yang dijelaskan diatas, untuk melihat kode batang whatsapp anda harus membuka address bar melalui browser atau membuka aplikasi whatsapp desktop.

2. Anda akan melihat tampilan whatsapp web yang menampilkan QR kode.

Cara Melihat Kode Batang (QR) WhatsApp

3. Buka WhatsApp Web dari smartphone anda

Selanjutnya buka aplikasi whatsapp dari HP anda untuk menyinkronkan semua chat dari HP ke whatsapp web.

Caranya, dari tampilan chat whatsapp, pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi whatsapp anda. Selanjunya, akan ada menu drop down dan pilih “Whatsapp Web“.

Otomatis kamera ponsel anda akan aktif untuk memindai QR kode yang ditampilkan pada whatsapp web tadi.

4. Pindai QR Kode Pada WhatsApp Web

Selanjutnya anda tinggal memindai QR Kode ada kode batang yang ditampilkan pada whatsapp web di browser atau di aplikasi whatsapp desktop.

Dan semua chat anda sebelumnya otomatis akan sinkron dengan whatsapp di PC/Laptop anda.

Kesimpulan:

Whatsapp web saat ini banyak digunakan karena sangat membantu dalam pemindahan data. Apalagi aktivitas perkantoran saat ini lebih sering menggunakan whatsapp dalam berkirim data dan informasi. Tentunya dengan membuka whatsapp melalui browser sangat membantu pengguna dalam manajemen data langsung ke PC/Laptop penggunanya.

Cakra Bumi
Cakra Bumihttps://www.bumianoa.com
Spesialis penulis tutorial Internet dan Teknologi yang paling sering dicari oleh khalayak ramai, terutama hp dan aplikasi Android. Mulai dari masalah HP, masalah aplikasi, tips dan trik, game mobile, gadget dan internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

WAJIB DIBACA