Cara Membuat VPS di Vultr Terbaru 2019

0
301
Cara Membuat VPS di Vultr Terbaru

Cara Membuat VPS di Vultr Terbaru – Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai Cloud Server Murah Terbaik Dunia. Vultr adalah salah satu dari banyak penyedia layanan cloud vps, salah satu faktor yang membuat Vultr begitu banyak diminati akhir-akhir ini adalah karena harga atau biaya langganannya yang terbilang sangat murah sekali.

Bahkan kita bisa memilih, mau bayar per jam (Hourly Pricing) atau per bulan (Monthly Pricing). Sampai saat ini, harga VPS Vultr yang paling murah adalah $2.50 per bulannya.

Mengapa Harus Menggunakan VULTR

Salah satu yang membuat saya merekomendasikan anda menggunakan VPS cloud server dari VULTR adalah karena harganya murah dan lokasi servernya yang terdekat adalah singapura. Dengan memilih lokasi yang terdekat maka tentunya akses website anda juga akan cepat. Hal ini sangat penting jika target pengunjung website anda dari indonesia dan asia.

Cara Pembayaran VPS Vultr

Vultr menyedian pembayaran melalui 3 cara yaitu Kartu Kredit, PayPal dan Bitcoin. Anda harus mengisi deposit atau saldo terlebih dahulu ke akun Vultr Anda melalui ketiga cara tersebut, dengan minimal deposit adalah $5. Setelah akun Anda terisi deposit minimal $5, maka Anda baru bisa untuk menggunakan VPS Vultr.

Cara Membuat VPS Vultr

Sebelum membuat VPS, pastikan anda sudah memiliki akun vultr. Setelah itu, anda masuk ke dashbord vultr. Pada menu server pilih deploy new server. Anda akan dihadapkan pada pilihan lokasi server.

Dalam menentukan lokasi server, sebaiknya untuk memilih lokasi server yang dekat dengan audience anda. Kali ini saya sarankan untuk memilih server singapura.

Setelah itu pilih type server, anda bisa memilih CentOS, Debian, Ubuntu, windows, fedora, coreOS, dan OpenBSD.

Cara Membuat VPS di Vultr Selanjutnya anda akan memilih paket harga yang anda butuhkan. Jika anda baru saja membuat website dan pengunjungnya masih sedikit, sebaiknya anda pilih yang kapasitas rendah dulu. Karena nanti ketika pengunjung anda sudah banyak, anda bisa menambah kapasitas dari vps anda.

Anda juga bisa memilih untuk menambahkan Additional Features yang tersedia. Dengan memilih Additional Features anda akan mendapatkan tambahan perlindungan ekstra dari VULTR. Jika sudah selesai sampai disitu silahkan tekan tombol deploy.

Kesimpulanya adalah dengan menggunakan vps dari vultr tentunya sangatlah irit dalam kebutuhan bisnis online untuk mendapatkan penghasilan. Diatas adalah tutorial singkat dari saya tentang Cara Membuat VPS di Vultr dan Anda bisa melakukan explore kembali mengenai pemilihan server serta kapasitas memori yang ingin Anda gunakan. Jika hanya sekedar untuk melakukan browsing Anda cukup memilih yang $5 saja.

Baca Juga:
1. Review VULTR: Cloud Server Murah Terbaik Dunia
2. Apa Itu VPS? Mengenal Istilah VPS Lebih Jauh
3. Apa itu Cloud Hosting, Mengapa Sangat Penting ?
4. Niagahoster Web Hosting Lokal Terbaik Harga Murah
5. Cara Mengamankan WordPress Tanpa Plugin

Itulah cara singkat Cara Membuat VPS di Vultr. Jika anda membutuhkan kupon dari VULTR, anda bisa menggunakan kupon VULTR dari bumianoa.com

AMBIL KUPON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here