Home Internet Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp Dengan Aplikasi Franz 5

Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp Dengan Aplikasi Franz 5

Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp – Biasanya dalam menggunakan aplikasi whatsapp di browser, kita hanya bisa membuka satu akun whatsapp untuk satu browser. Untuk membuka banyak akun whatsapp tentu anda juga harus menggunakan browser sebanyak akun yang akan dibuka.

Cara membuka banyak akun whatsapp seperti ini sangat merepotkan apalagi membuka banyak browser di PC/Laptop akan meningkatkan penggunaan memory RAM.

Untung saja jika PC atau laptop yang anda gunakan adalah salah satu laptop spek tinggi yang beredar di pasaran saat ini. Tetapi jika perangkat yang anda gunakan hanya memiliki spesifikasi yang pas-pasan tentunya membuka banyak akun whatsapp bisa membuat perangkat anda tidak bekerja maksimal.

Baca Juga: Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menyimpan Kontak Baru

Untuk membuka banyak akun whatsapp ternyata bisa dilakukan melalui satu aplikasi saja. Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuka banyak akun whatsapp adalah aplikasi Franz 5.

Menggunakan aplikasi Franz 5 adalah solusi jika anda memiliki banyak akun whatsapp dan ingin dibuka sekaligus. Jadi daripada anda membuka banyak jendela aplikasi atau tab browser demi login ke semua layanan tersebut, Anda bisa mengaksesnya dari satu jendela aplikasi Franz saja. Tampilannya memang sederhana, sepintas terkesan seperti sebuah web app, tapi yang penting semua fiturnya berjalan lancar, termasuk halnya notifikasi.

franz 5 untuk membuka banyak akun whatsapp

Lebih menarik lagi, Franz mendukung semacam fitur multi akun. Jadi semisal Anda tergabung dalam lebih dari satu tim Slack, Anda bisa mencantumkan semuanya di Franz dan mengaksesnya satu per satu dengan mudah melalui deretan tab di bagian atas.

Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp atau Lebih Dalam 1 Aplikasi

Untuk membuka 2 akun whatsapp atau lebih, saya sarankan anda menggunakan aplikasi franz yang sangat efisien untuk manajemen akun hanya melalui satu aplikasi saja.

Baca Juga: Cara Melihat QR Kode (Barcode) WhatsApp Web

Untuk membuka banyak aplikasi whatsapp sekaligus, ikuti caranya berikut ini:

1. Download Aplikasi Franz 5

Aplikasi ini sudah tersedia untuk sistem operasi windows maupun MacOS. Setelah itu silahkan install dan jalankan. Jangan lupa untuk membuat akun baru di Franz 5.

Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp

2. Tambahkan Akun WhatsApp di Dashboard Aplikasi Franz 5

Setelah akun franz selesai dibuat, selanjutnya kita masuk ke dashboard aplikasi franz yang sudah anda install sebelumnya. Disana ada banyak layanan chatting yang disupport aplikasi franz.

Karena kita ingin membuka banyak akun whatsapp sekaligus, maka didashboard tersebut kita pilih layanan chatting whatsapp.

Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp

3. Berikan Nama Akun WhatsApp yang Dibuka

Karena anda akan membuka banyak akun whatsapp sekaligus, sebaiknya berikan nama pada setiap akun whatsapp agar nantinya anda tidak bingung.

Anda juga bisa langsung menyesuaikan fitur yang ingin diaktifkan pada setiap akun whatsapp seperti menampikan notifikasi, membunyikan suara notifikasi, dll. Jika sudah selesai, klik Save service.

Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp

4. Tambahkan Akun WhatsApp Sesuai Kebutuhan

Anda bisa menambahkan akun whatsapp yang akan dibuka secara bersamaan sebanyak mungkin atau sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memberikan nama pada setiap akun agar anda bisa membedakan akun whatsapp yang satu dengan yang lainnya. Sesuaikan juga fitur yang ingin diaktifkan, biasanya akun utama lebih diprioritaskan untuk menggunakan notifikasi.

Jika anda sudah selesai menambahkan akun whatsapp di bagian tab Your services, selanjutnya klik tombol close.

Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp

5. Login Setiap Akun Whatsapp

Untuk mulai menggunakan akun whatsapp, anda perlu login pada setiap akun yang ingin diaktifkan. Cara loginnya sama seperti cara login whatsapp di browser menggunakan scan barcode.

Baca Juga: Cara Melihat QR Kode (Barcode) WhatsApp Web

Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp

Jika sudah berhasil login anda sudah bisa menggunakan aplikasi whatsapp seperti biasanya secara bersamaan.

Menggunakan aplikasi Franz 5 ini sangat menyederhanakan aktivitas chattingan anda hanya melalui 1 aplikasi saja. Namun meskipun demikian, tentu ada kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan aplikasi ini khususnya untuk membuka banyak akun whatsapp secara bersamaan.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Franz 5

  1. Bisa login banyak akun hingga 23 layanan chatting.
  2. Semua akun berada pada satu dashboard
  3. Tersedia untuk pengguna Windows, macOS, dan Linux
  4. Aplikasi Franz 5 mudah dengan tampilannya yang sangat user friendly

Kekurangannya Aplikasi Franz 5

  1. Aplikasi Franz 5 Handphone yang aktif dan terhubung ke internet untuk login tiap-tiap akun
  2. Jika handphone mati maka akun WhatsApp di Franz 5 akan terputus

Jadi, kalau anda termasuk orang yang aktif menggunakan banyak aplikasi chatting, cobalah gunakan Franz. Apalagi jika ingin membuka banyak akun whatsapp sekaligus, gunakan saja franz, dijamin hidupmu akan lebih mudah.

Cakra Bumi
Cakra Bumihttps://www.bumianoa.com
Spesialis penulis tutorial Internet dan Teknologi yang paling sering dicari oleh khalayak ramai, terutama hp dan aplikasi Android. Mulai dari masalah HP, masalah aplikasi, tips dan trik, game mobile, gadget dan internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

WAJIB DIBACA