Cara Membuka Rekening Tabungan Haji di Bank BRI

0
116
Cara Membuka Rekening Tabungan Haji di Bank BRI

Membuka Rekening Tabungan Haji di Bank BRI menjadi solusi umat Muslim yang ingin menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci. Membuka rekening tabungan haji berbeda dengan tabungan biasa. Tabungan haji punya sejumlah fitur dan keunggulan yang membuat persiapan dana ibadah haji menjadi lebih efektif dan efisien.

Membuka rekening tabungan haji membuat nasabah semakin mudah untuk menunaikan ibadah haji. Tabungan haji terhubung secara online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Kementerian Agama.

Membuka rekening tabungan haji di bank BRI berbeda dengan rekening tabungan lainnya seperti tabungan Rekening BRI BritAma.? Nasabah dibebaskan biaya Administrasi bulanan, dan ketika akan berangkat Haji, nasabah akan diberikan souvenir berupa perlengkapan ibadah haji.

Tabungan Haji BRI dilengkapi dengan Perlindungan Asuransi Jiwa dan Kecelakaan diri Gratis, jadi ketika penabung meninggal dunia, Tabungan akan diteruskan oleh perusahaan yang memberikan asuransi, dengan nilai pertanggungan sebesar 120% dari saldo rekening Tabungan Haji.

Jika anda punya niat untuk menunaikan ibadah haji, jangan cuma jadi impian. Rencanakan dengan membuka rekening tabungan haji agar mimpi ke Tanah Suci bisa cepat terwujud.

Konsep tabungan haji tak jauh berbeda dengan tabungan berjangka. Nasabah bisa menggunakan fasilitas autodebet untuk menyetor ke rekening tabungan haji.

Perlu diketahui bahwa Kementerian Agama telah mengeluarkan aturan bahwa syarat pendaftaran haji adalah memiliki dana tabungan minimal sebesar Rp 25 juta. Jika dana tabungan sudah mencapai Rp 25 juta, bank akan menginformasikan kepada nasabah untuk mendaftarkan diri ke Departemen Agama setempat untuk mendapatkan nomor antrean haji.

Fasilitas Pada Tabungan Haji Bank BRI

Selain itu, Bank BRI juga memberikan?Fasilitas pada Tabungan Haji, yaitu:

  1. Bebas biaya administrasi.
  2. Manfaat asuransi jiwa dan kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar 120% dari saldo rekening Tabungan Haji.
  3. Gratis perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri.
  4. Terkoneksi secara online dengan SISKOHAT DEPAG.
  5. Penyetoran dapat dilakukan baik melalui menu transfer di e-banking BRI maupun di Kantor BRI seluruh Indonesia.

Syarat Membuka Tabungan Haji Bank BRI

  1. Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  2. Menyiapkan Identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi? WNI, dan Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS bagi WNA.

Ketentuan Lain Tabungan Haji Bank BRI

Setoran AwalRp 50.000,-
Setoran SelanjutnyaMin. Rp 25.000,-
Biaya Administrasi BulananGratis
Saldo MinimalRp. 50.000,-
Tambahan Di Bawah Saldo Minimum Per bulan
Suku Bunga
Biaya Penutupan RekeningRp. 50.000,-
Saldo Rekening Pasif Yang Ditutup OtomatisRp. 25.000,-

 

Perlu anda ketahui bahwa nasabah yang sudah membuka rekening tabungan haji tidak bisa mengambil uangnya untuk keperluan lain. Hal ini karena tabungan haji dikhususkan untuk didaftarkan pada Siskohat Kementerian Agama.

Jika Anda sudah membuka rekening tabungan Haji, hal selanjutnya yang tak kalah penting adalah niat. Jika anda benar-benar niat ingin menunaikan ibadah Haji, mulailah menabung dengan disiplin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here