Cara Mempercepat IDM Menjadi Lebih Cepat

0

Cara Mempercepat IDM Menjadi Lebih Cepat – Internet Download Manager atau IDM merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengunduh atau mendownload file dari internet. Dengan menggunakan IDM proses pengunduhan data menjadi lebih cepat. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang digunakan untuk mengunduh data tetapi sampai saat ini IDM masih menjadi aplikasi favorit yang digunakan untuk mendownload.

Untuk menggunakan IDM, anda bisa dengan gratis mendownload aplikasi tersebut melalui situs resminya tetapi anda hanya akan menggunakan versi trialnya saja selama 30 hari. Setelah itu anda akan dimintai serial number untuk mengaktivasi IDM tersebut.

Oke kita kembali ke topik pembahasan. Pada umumnya tidak semua file di internet seperti musik, foto, video, dokumen, maupun file lainnya dapat didownload secara cepat. Salah satu faktor penyebabnya yakni koneksi, apabila koneksi anda memang lambat maka menggunakan software apapun tetap sama hasilnya. Hanya saja salah satu kelebihan dari software download manager yakni dapat melanjutkan proses download yang gagal. Selain itu ukuran file yang akan didownload juga mempengaruhi. Nah disilah salah satu fungsi IDM yang akan anda rasakan, yakni dapat mempercepat download meskipun file berukuran besar.

Namun jika anda menggunakan koneksi modem dengan kecepatan sedang maka biasanya IDM akan mengatur kecepatan download anda pada level low speed atau medium speed saja. Jadi, bagi anda yang sudah menggunakan IDM namun tetap lambat saat mendownload file, bisa jadi itu disebabkan karena pengaturan kecepatan koneksi di IDM anda masih low atau medium. Berikut ini saya berikan beberapa langkah cara mempercepat IDM dengan mudah dan hasilnya terbukti efektif.
1. Buka IDM > pilih Downloads > Options
2. Kemudian akan ada menu pop up, pilih tab Connections >?pilih High Speed > klik Ok
3. Jangan lupa centang pada kolom terakhir (download limits) dan isikan angka 99999999 every 5 hours.

Itulah cara mudah untuk meningkatkan kecepatan IDM. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here