Cara Mengatur Uang 500 Ribu Dalam Sebulan Tapi Tetap Sehat

  • Whatsapp

Hidup hemat tapi tetap sehat merupakan impian setiap orang, apalagi bisa melakukan cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan. Namun terkadang orang beranggapan bahwa hemat identik dengan pelit. Padahal jika pandai memainkan trik, uang 500 ribu tersebut cukup untuk hidup sebulan. Dengan begitu maka Anda bisa menambah anggaran menabung dan cita-cita menjadi kaya juga akan lekas tercapai.

Bagaimana cara mengatur uang 500 ribu sebulan agar bisa menghidupi keluarga namun tetap terjaga  perut dan kesehatan? Nah berikut adalah trik cemerlang yang wajib Anda simak agar bisa menjadi orang cermat dengan memutar uang 500 ribu saja. Penasaran kan, yuk simak infonya sampai rampung ya dapatkan manfaat luar biasa.


cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan

Cara Mengatur Uang 500 Ribu Dalam Sebulan

Untuk menjadi orang kaya harus melakukan siasat-siasat jitu, salah satunya yaitu dengan cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan. Dengan berhemat membelanjakan uang 500 ribu tersebut selama satu bulan, maka dijamin tabungan Anda akan cepat menggendut. Apa sajakah tipsnya, mari kita kupas satu persatu:

1. Mulai Menanam Bahan Pangan Di Rumah

Cara Pertama yang bisa dilakukan sebagai cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan adalah dengan mulai menanam tanaman pangan dan juga sayuran di rumah. Bagi yang tinggal di desa ini sangat gampang. Tinggal tanam sayur di kebun atau pekarangan rumah. Tanam juga bumbu seperti cabai atau tomat. Jangan lupa menanam tanaman pengganti beras seperti singkong atau ubi. 

Bisa juga umbi-umbian yang lain seperti entik, kentang dan lain-lain. Nah bagi Anda yang tinggal di perkotaan jangan khawatir, Anda juga melakukan cara tersebut. Mulai menanam dengan cara hidroponik, jika budgetnya tidak ada, maka Anda bisa mulai menanam pada pot. Tidak perlu pot yang bagus mulai dengan botol bekas minuman atau plastik bekas snack, sabun atau minyak. Bisa juga dengan kaleng biskuit atau wadah bekas lainnya.

Anda bisa memakai sistem kolam, jadi bawahnya bisa dipakai untuk budidaya ikan dan atasnya bisa ditanami tanaman. Nah jika nanti sudah mulai bisa di panen, Anda sudah bisa memulai cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan. Gunakan uang untuk membeli beras saja. Jika tanaman umbian sudah berbuah maka bisa mulai beralih ke makanan pokok dari umbi. Jadi uang membeli beras bisa disimpan untuk keperluan lainnya.

Menanam umbi ini adalah cara yang kreatif. Karena selain umbinya bisa dimakan sebagai pengganti bahan bahan pokok, daunnya bisa diolah untuk dijadikan sayur. Cara menanamnya juga gampang, tinggal ditancapkan atau dimasukkan ke tanah bisa hidup. Jadi Anda tinggal membeli bumbu dapur, garam dan kecap. 

Anda bisa mulai membeli biji-bijian untuk ditanam, cai biji yang multi fungsi, misalnya kacang hijau. Kacang hijau bisa ditanam untuk dijadikan tauge, bijinya juga bisa dipakai untuk membuat bubur kacang hijau. Setiap tanaman yang Anda tanam jangan lupa sisihkan bijinya kelak. Misalnya saja bayam atau kangkung, bunganya biarkan tua lalu jemur agar bisa disemai kembali.

Cara mengatur keuangan gaji 500 ribu  bisa dimulai dengan hidup menjadi vegetarian dengan memasak masakan tanpa digoreng. Nah untuk sayurannya tidak perlu lagi membeli, karena tinggal memetik apa yang sudah Anda tanam. Bisa di sayur dengan kuah atau dikukus, lebih sehat tanpa menggunakan minyak. Tinggal menambahkan bumbu bawang merah, bawang putih dan garam. Biar lebih nikmat, jangan lupa bikin sambal dari cabai dan tomat, sisihkan beberapa bijinya untuk dijemur, lalu ditanam lagi.

Untuk memasaknya beralihlah dengan menggunakan kayu bakar. Agar bisa menerapkan cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan. Urusan sayur dan makanan pokok sudah beres, tinggal lauknya. Nah lauknya bisa dengan mengambil ikan yang Anda pelihara dalam kolam. Bisa juga budidaya jamur dan lain sebagainya yang bisa dijadikan alternatif lauk pengganti. Anda bisa membuat tempe sendiri, caranya juga gampang banyak tutorialnya.

Jangan lupa juga untuk menanam rempah, karena selain bisa dipakai sebagai bumbu masak, juga bisa dijadikan minuman penjaga stamina. Jadi meski berhemat dengan cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan, kesehatan juga tetap terjaga. Anda juga menjadi lebih sehat karena dengan berkebun semua organ tubuh bergerak dan mendapat vitamin D dari matahari. 

Bagi yang tinggal di desa cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan tidaklah sulit, karena semua bisa mencari di alam. Jika di desa bisa mencari lauk dengan memancing ikan, udang dan kerang di sungai. Bisa juga dengan mencari siput di sawah untuk diolah. Bisa juga mencari belut di sawah. Jika punya ayam, maka tinggal menunggu ayamnya bertelur atau memotong ayam sesekali. 

cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan

2. Cara Berpuasa

Cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan bisa disiasati dengan cara sering berpuasa. Bisa dimulai dengan puasa senin dan kamis. Bisa juga dengan puasa selang seling, sehari puasa sehari tidak. Selain bisa menghemat pengeluaran, dengan berpuasa juga bisa menjadikan tubuh bertambah sehat. Dengan rutin berpuasa juga bisa mengobati beberapa penyakit, seperti maag, diabetes dan lain sebagainya. Itulah mengapa orang yang rutin berpuasa akan menjadi lebih sehat.

Puasa mempunyai banyak keuntungan, selain dapat menghemat pengeluaran, puasa juga bisa dijadikan tameng agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang terlarang. Selain itu juga bisa membuat kita semakin dekat dengan Sang Pemberi Hidup. Jadi cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan dengan berpuasa memang efektif. Dapat dunia dan dapat akhiratnya juga.

Kegiatan berpuasa ini sebaiknya juga dilakukan bagi Anda meski sedang tidak berhemat. Mengingat manfaatnya yang sangat bagus. Jangan lupa mengimbangi dengan minum air putih yang cukup ya. Nah dengan minum air putih juga bisa dijadikan menghemat uang belanja. Dengan begitu tidak perlu membeli kopi, teh dan juga gula, sehingga cara bertahan hidup dengan uang 500 ribu bisa dilakukan.

Jadi hemat dapat, kesehatan juga dapat. Jadi salah ya orang yang beranggapan bahwa berhemat dengan uang 500 ribu berujung sakit. Jika cara mengelola uang 500 ribu dilakukan dengan tepat dan bijak justru malah akan memberikan manfaat yang sangat banyak. Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi. 

Anggaran tabungan yang menggendut juga bisa dimanfaatkan untuk bersedekah, bisa buat tabungan kelak di akhirat nanti. Bagi yang berencana untuk hemat, sehat dan mendapatkan pahala, cara di atas bisa menjadi solusi ya. 

Ternyata Cara mengatur uang 500 ribu dalam sebulan bisa dilakukan ika tahu triknya ya. Hal ini juga mendatang banyak keuntungan, diantaranya yaitu membuat jadi lebih hemat. Membuat anggaran menabung menjadi bertambah. Membuat badan menjadi lebih sehat dan bugar. Menjadikan pribadi yang lebih yang energik dan inovatif, karena bisa melakukan inovasi bagaimana caranya agar bisa  bertahan hidup dengan sederhana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *