Cara Mengganti Jenis Tulisan di WhatsApp

0
Cara Mengganti Jenis Tulisan di WhatsApp

Mengganti Jenis Tulisan di WhatsApp | Fitur baru whatssap kini bisa mengganti jenis tulisan menjadi tebal, miring, tulisan bergaris dll seperti yang diinginkan. Aplikasi WhatsApp Messenger merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan dengan segudang fitur baru. Kehadiran aplikasi whatsapp ini sangat mempengaruhi popularitas aplikasi messenger lainnya. Aplikasi whatsapp adalah aplikasi chat lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS. Aplikasi WhatsApp Messenger juga menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp telah merilis pembaruan untuk aplikasi versi Beta. Fitur baru yang dihadirkannya adalah Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp. Dengan fitur ini tentunya aplikasi chattingan anda akan lebih privat lagi.

Namun perlu diketahui, selain fitur baru whatsapp bisa menggunakan fitur sidik jari, melalui whatssap juga anda bisa mengganti jenis tulisan. Pengguna kini bisa mengganti jenis tulisan di whatsapp atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).

WhatsApp tidak menyediakan menu khusus layaknya di aplikasi MS Word untuk fitur baru tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format itu.

Bold (cetak tebal)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik () di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal.

Italic (cetak miring)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore () di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring.

Strikethrough (teks yang dicoret)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.

Bagaimana cara membuat tulisan dengan efek kombinasi?

Untuk membuat tulisan kombinasi pada chattingan di WhatsApp prinsipnya sama saja dengan efek yang single, hanya bedanya kita menambahkan tanda kunci ganda pada kata atau tulisan yang dikehendaki. Yang perlu diperhatikan adalah penempatan tanda kunci karena bila salah penempatan, bila salah maka hasilnya tidak akan sempurna.

Kode:
Bold +Italic
bolditalic

Strikethrough +Italic
~strikethroughItalic~

Bold +Italic +Strikethrough
~boldItalicStrikethrough~

Saat kita menerima pesan dari seseorang yang menggunakan whatsApp versi terbaru, nama mereka akan ditebalkan pada saat muncul di notifikasi dan tulisan yang telah diberi efek pun akan terlihat.

Pada versi ini pun kita akan mendapat fitur tambahan berupa fungsi untuk membalas pesan dengan mudah (quick reply), kemampuan untuk memilih multiple chat dan kontak, dan pilihan warna solid untuk wallpaper.

Pastikan versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android atau yang terbaru, dengan mendaftar sebagai Beta Tester dan melakukan update di toko aplikasi iOS atau?Android.

Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here