Cara Mengganti Suara Startup di Windows 10

0
42
Cara Mengganti Suara Startup di Windows 10

Cara Mengganti Suara Startup di Windows 10 – Tahukah anda bahwa suara Startup windows 10 bisa diganti? Nada startup di windows sudah terkesan membosankan karena hanya itu-itu saja. Untuk mengganti suara Startup windows caranya sangat mudah sekali. Tidak ada kesulitan yang sangat berarti dalam mengganti suara Startup windows.

Windows hadir untuk penggunanya dengan berbagai kelebihan dan fitur yang lengkap. tidak terlepas juga dari permasalahan suara windows saat startup ataupun notifikasi lainnya.

Semua sudah tersedia dengan lengkap, hanya saja anda perlu mengetaui cara untuk melakukannya, karena jika tidak maka anda tidak akan pernah mengetahui cara-cara atau rahasia apa yang ada dibalik operating system terbaru windows saat ini.

Baca Juga:

  1. Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa
  2. Cara Ampuh Mempercepat Windows 10

Berbicara soal notifikasi suara yang ada pada windows, anda bisa mengganti notifikasi lainnya yang ada seperti calendar reminder, system notification, critical battery alarm, low battery alarm dan lain sebagainya. Suara notifikasi tersebut bisa diatur sesuai keinginan pengguna windows tanpa bantuan aplikasi manapun.

Baca Juga: Cara Mempercepat Booting Windows 10

Cara merubah Suara Startup di Windows 10 bisa anda lakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama cara mengganti suara startup di Windows 10 adalah membuka jendela “Control Panel”. Buka Control Panel melalui start. Jika sudah ketemu, klik Open.
  2. Jika kendela control panel sudah terbuka, selanjutnya pilih “Hardwere and Sound”.
  3. Jika sudah terbuka, pilih Sound
  4. Kini jendela Sound akan terbuka, dan langkah selanjutnya pilih tab sounds.

Pada jendela ini, silihkan anda scroll kebawah dan temukan Windows Log On kemudian centang kotak Play Windows Startup sound. Anda bisa memilih suara yang Anda inginkan pada bagian Sounds. Jika ingin mendengar suara tersebut, klik Test. Setelah selesai, Klik Ok

Silahkan anda pilih dengan nada yang anda suka sebagai nada saat windows startup.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10

Itulah Cara Mengganti Suara Startup di Windows 10 tanpa menggunakan aplikasi apapun. Bagaimana menurut anda, sangat mudah kan ?? Jika ada pertanyaan, jangan ragu tuliskan pada kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here