Home Sosial Media Instagram Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram – Sebagai pengguna instagram atau IG, cara menghapus akun instagram secara permanen bisa dilakukan kapanpun pengguna mau. Biasanya, cara menghapus atau menonaktifkan akun instagram secara permanen dilakukan pengguna karena ada faktor lain yang membuatnya tak ingin menggunakan instagram lagi.

Saat ini, menggunakan akun sosial media sangat mudah karena aplikasi tersebut bisa didapatkan melalui playstore dengan mudah dan gratis. Untuk menggunakannya, anda tinggal mengunduh dan membuat akun, aktivitas sosial mediapun bisa dilakukan secara real time.

Instagram adalah aplikasi yang sangat menarik digunakan. Banyak fitur lengkap yang membuat anda selalu terhubung dengan orang lain. Misalnya fitur IGTV yang ada di aplikasi instagram memungkinkan anda unda untuk selalu melihat aktivitas terbaru dari orang yang anda ikuti.

Namun dari beberapa fakta yang ada, ternyata menggunakan akun media sosial secara terus menerus bisa mengganggu aktivitas sehari-hari bahkan bisa berdampak pada gangguan kepribadian.

Salah satu gangguan kepribadian yang seringkali dirasakan pengguna sosial media seperti instagram adalah tidak fokus bekerja. Pengguna akan merasa terganggu dalam melakukan pekerjaan karena keinginan untuk mengecek notifikasi sosial media yang terus menerus muncul difikiran mereka.

Dari fakta yang ada maka banyak pengguna yang memutuskan untuk menghapus akun instagram secara permanen bahkan mereka memutuskan untuk tidak menggunakan lagi akun sosial media lainnya.

Penyebab Pengguna Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Ada beberapa alasan pengguna instagram memilih untuk menghapus akun instagram mereka secara permanen, yaitu:

1. Ketagihan Bermain Instagram

Sebuah riset memberikan data bahwa rata-rata orang bisa menghabiskan sekitar 2 jam 24 menit di laman media sosial, termasuk Instagram.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram Langsung Tanpa Aplikasi

Bahkan beberapa negara seperti Afrika, masyarakatnya banyak menghabiskan waktu rata-rata 3 jam 10 menit per hari untuk melihat media sosial saja.

Faktor kecanduan media sosial ini yang pada akhirnya dapat mendorong pengguna untuk menghapus Instagram. Sebab, kebiasaan mengakses Instagram berjam-jam membuat pengguna merasa membuang-buang waktu dan menjadi tidak produktif.

2. Iklan Instagram yang Semakin Banyak

Belakangan ini instagram sudah menjadi akun media sosial yang sangat populer. Tidak heran jika banyak perusahaan yang melirik instagram sebagai media untuk melakukan promosi demi menarik banyak calon pelanggan. Instagram juga sangat terbuka untuk menyediakan banyak ruang bagi mereka yang ingin menaruh iklan suatu produk.

Kalau tidak percaya instagram banyak iklannya, coba perhatikan postingan teman yang anda ikuti. Dari setiap 4 hingga 5 postingan yang mereka bagikan, pasti anda akan menemukan iklan online shop yang muncul.

Itu baru akun orang biasa, belum lagi jika anda perhatikan akun instagram milik selebriti atau selebram. Tentunya akun mereka tidak lepas dari aktivitas endorse atau mempromosikan sebuah produk yang membuat pengguna lainnya tidak nyaman.

Maka dari alasan itulah beberapa pengguna instagram memilih untuk menghapus akun instagram secara permanen sekalian.

3. Kehidupan Sosial Media yang Palsu

Tak jarang anda menemukan selebgram yang menunjukkan kehidupan mewah dan bahagia di Instagram. Hal ini yang kadang dapat menimbulkan rasa iri di kalangan followers-nya.

Mereka ingin menjadi selebgram tersebut dan memperoleh kehidupan yang sama.

Tidak jarang beberapa di antaranya berusaha membuat kehidupan palsu dan membagikan di Instagram agar mencapai popularitas yang sama.

Kebutuhan akan validasi dan ketenaran ini dapat memengaruhi kesehatan mental penggunanya. Akibatnya, pengguna yang merasakan dampak buruk dari Instagram akan memilih untuk berhenti dan menghapus akun instagram mereka secara permanen.

Cara Menghapus Akun IG Permanen

Jika anda ingin menghapus akun instagram secara permanen, anda bisa melakukannya melalui browser atau melalui aplikasi instagram. Namun perlu diingat, anda hanya bisa menghapus akun instagram sendiri bukan menghapus akun instagram orang lain.

Selain itu, pihak Instagram tidak akan bisa menghapus akun IG kecuali anda sendiri yang login atau masuk ke akun pribadimu dengan kata sandi dan nama pengguna yang benar. Nantinya setelah menghapus akun, semua profil, foto, video, komentar, likes, dan pengikut (followers) di Instagram akan terhapus secara permanen.

Berikut ini cara menghapus akun instagram secara permanen.

1. Cara Menghapus Akun Instagram Melalui PC/Laptop

Cara hapus akun Instagram bisa dilakukan melalui browser PC atau Laptop. Seperti biasa, anda harus masuk ke akun instagram melalui akun anda sendiri.

  • Buka Halaman Instagram Melalui Browser
  • Login Dengan User dan Password Akun Instagram yang Akan Dihapus
hapus akun instagram permanen
cara menghapus akun instagram permanen
  • Berikan satu alasan mengapa anda ingin menghapus akun instagram
  • Masukkan kata sandi akun instagram untuk konfirmasi
  • Klik Hapus Akun Permanen
  • Akun instagram akan dijadwalkan untuk dihapus secara permanen

2. Cara Menghapus Akun Instagram Melalui Aplikasi

Selain cara hapus akun instagram melalui browser PC/Laptop, anda juga bisa menghapus akun instagram langsung melalui aplikasi Instagram di smartphone anda.

Caranya ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram di smartphone / HP Android.
  • Masukkan nama pengguna (username) dan password.
  • Setelah masuk ke profil Instagram milikmu, pilih ikon garis tiga di pojok kanan atas.
  • Masuk ke menu ‘Settings’
  • Pilih opsi ‘Help Center’.
  • Selanjutnya, anda akan diarahkan ke laman help.instagram.com .
  • Pilih menu ‘Mengelola Akun Anda’.
  • Pilih menu ‘Hapus Akun Anda’.
  • Pilih ‘Bagaimana cara menghapus akun saya?’.
  • Pilih nomor satu dan klik ‘Halaman Hapus Akun Anda’ .
  • Pilih salah satu alasan mengapa anda ingin menghapus akun Instagram.
  • Masukkan kembali password (kata sandi) akun Instagram anda untuk konfirmasi penghapusan akun
  • Klik ‘Permanently Delete My Account’.
  • Akun instagram anda akaun dijadwalkan untuk dihapus.

Itulah beberapa metode atau cara hapus akun Instagram secara permanen dengan dua pilihan. Tentunya dengan menghapus akun instagram secara permanen semua data-data anda juga akan dihapus secara permanen. Jik tidak ingin kehilangan semua data instagram termasuk foto dan video yang diupload sebelumnya, pertimbangkan untuk mengunduh data instagram sebelum menghapus akun instagram anda secara permanen.

Cakra Bumi
Cakra Bumihttps://www.bumianoa.com
Spesialis penulis tutorial Internet dan Teknologi yang paling sering dicari oleh khalayak ramai, terutama hp dan aplikasi Android. Mulai dari masalah HP, masalah aplikasi, tips dan trik, game mobile, gadget dan internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

WAJIB DIBACA