Cara Menghilangkan Tato Tanpa Merusak Kulit

0

Cara Menghilangkan Tato atau menghapus tato tanpa merusak kulit sangat mudah. Tato yang permanen adalah tato yang sulit untuk dihilangkan. Kadang kita merasa jenuh dengan tato yang ada pada tubuh kita. Kebanyakan orang membuat tato karena terdapat sejarah pada tatonya. Saat sejarah itu tidak mau diungkit lagi, membuat anda ingin menghapus tato tersebut. Nah langsung saja pada inti permasalahan menghapus tato, yaitu bagaimana sih cara menghilangkan tato permanen ?

Berikut cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan tato:

  1. Laser
  2. Krim Anti Tato
  3. Cryotherapy
  4. Dermabrasi
  5. Mengiris Kulit

Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan masing-masin cara menghilangkan tato.

Laser

Cara yang pertama adalah laser. Laser merupakan cara tepat untuk menghilangkan tato permanen anda. Cara ini cukup efektif, selain itu juga tidak berbahaya bagi kulit. Cara kerjanya hanya mengurai partikel tinta dalam permukaan kulit yang nantinya agar dapat dihancurkan dengan mudah oleh sistem kekebalan tubuh alami manusia. Cara ini termasuk aman namun cara ini juga mahal dan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Namun anda tidak akan rugi dengan hasilnya pula.

Baca Juga: Apa Dampak Negatif Merokok?

Krim anti tato

Cara yang kedua adalah krim anti tato. Krim anti tato merupakan cara dengan bahan kimia agar melarutkan tinta tato yang ada pada kulit anda. Cara ini termasuk lama juga dalam menghilangkan tato jika ingin hasil yang baik. Sama halnya dengan cara laser diatas, cara ini juga tidak berdampak efek samping pada kulit. Namun butuh merogoh kocek banyak pula untuk cara ini.

Cryotherapy

Cara yang ketiga adalah cryotherapy yaitu dengan menggunakan bahan nitrogen cair. Cara kerjanya yaitu meneteskan bahan nitrogen cair tersebut pada kulit yang terdapat tato sehingga kulit yang terdapat tato nantinya membeku hingga hancur nantinya. Namun efek samping dari cara ini yaitu menyebabkan kulit rusak dikarenakan tinta tato yang terlalu dalam sehingga membutuh penghancuran kulit luarnya agar tinta bagian dalam dapat terangkat.

Dermabrasi

Cara yang keempat yaitu dengan dermabrasi. dermabrasi adalah cara menghilangkan tato dengan cara seperti diamplas yang seperti butiran pasir. Cara ini sama halnya mengamplas kayu yaitu sedikit demi sedikit mengurangi kulit yang terdapat tato hingga sampai pada kulit yang terdapat tato. Setelah itu untuk mengangkat tatonya yaitu dengan pisau bedah dalam mengangkat lapisan kulit yang terdapat tato. Efek samping dari cara ini yaitu akan terasa sakit saat di dermabrasi.

Mengiris Kulit

Cara yang terakhir yaitu dengan cara mengiris kulit. Cara kerja nya yaitu dengan mengiris kulit yang terdapat tato menggunakan pisau hingga lapisan kulit yang terdapat tato dapat terangkat. Umumnya cara ini digunakan pada pengguna tato yang berukuran besar. Cara ini terbilang murah namun berisiko tinggi untuk menghilangkan tato.

Cara menghilangkan tato diatas merupakan cara pada umumnya namun tidak untuk kalian praktekkan sendiri sebab cara-cara diatas termasuk berisiko dan butuh orang yang ahli dalam bidang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here