Home Sosial Media Facebook Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook

Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook

109
0
Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook

Cara Menjual Barang di Marketplace – Facebook marketplace kini tersedia untuk menjual barang serta terhubung antara penjual dan pembeli. Melalui marketplace anda bisa menjual barang, kendaraan maupun rumah tanpa harus ribet membuat iklan baris di media cetak. Untuk itu, perlu kiranya anda mengetahui bagaimana cara menjual barang di marketplace facebook agar bisa menarik minat pengguna facebook lainnya untuk membeli barang anda.

Marketplace facebook kini sudah banyak digunakan orang untuk menjual barang. Bahkan saking ramainya marketplace facebook sudah seperti mall online. Anda bisa meilihat para pengguna facebook melakukan tawar menawar terhadap sebuah barang yang ada di marketplace tersebut.

Apa itu Facebook Marketplace ?

Facebook Marketplace adalah tempat jual beli para pengguna Facebook karena marketplace ditempatkan didalam platform Facebook. Untuk menemukan fitur ini, anda bisa melihatnya pada sidebar kiri dari tampilan facebook melalui PC/Laptop. Untuk mengakses Facebook Marketplace, anda dapat melakukannya melalui desktop, tablet, ataupun aplikasi Facebook di smartphone.

Kehadiran marketplace sebagai tempat menjual barang semakin membuat facebook ramai. Bahkan anda akan mendapat notifikasi jika ada salah satu teman facebook anda yang menjual barangnya melalui marketplace facebook.

Fungsi Marketplace Facebook

Marketplace sudah menjadi tempat menjual barang yang direkomendasikan jika anda ingin mendapatkan pembeli tercepat. Biasanya, anda akan mendapatkan pembeli yang tak jauh dari lokasi anda karena marketplace akan memberikan notifikasi kepada semua teman-teman facebook anda. Selain itu, pengguna lain pun tak ketinggalan untuk segera melihat barang jualan anda di marketplace.

Sejak facebook memperbaharui user interfacenya, tampilan marketplace facebook juga ikut berubah. Kini marketplace lebih tertata rapi sehingga pembeli bisa mencari barang yang akan dijual dengan cepat dan nyaman.

Baca Juga: Cara Mengganti Username Facebook Tanpa Ribet

Marketplace facebook memberikan fitur pencarian yang rinci. Anda bisa menerapkan filter pencarian menurut lokasi yang paling dekat dari anda, filter harga, kategori, tanggal terdaftar, dan lainnya. Dan yang pastinya, untuk dapat menggunakan fitur marketplace facebook ini pastikan dulu anda sudah memiliki akun facebook aktif.

Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook Agar Cepat Laku

Untuk menjual barang di marketplace facebook, anda bisa melakukannya melalui PC/Laptop. Caranya sangat mudah:

cara jual barang di marketplace facebook
  1. Akses Facebook.com melalui browser anda.
  2. Login ke facebook dengan akun anda.
  3. Dari beranda facebook, marketplace berada di sidebar kiri halaman facebook.
  4. Pergi ke situs web facebook.com
  5. Klik Marketplace, kemudian klik tombol “Jual Barang”.
  6. Pilih barang dijual jika ingin menjual barang.
  7. Isi semua informasi barang yang ingin dijual mulai dari kategori, nama barang, harga barang, lokasi dan keterangan barang.
  8. Tambahkan 10 Foto untuk memberikan foto barang Anda.
  9. Lengkapi Judul, Harga, Kategori dan keterangan, label serta alamat.
  10. Terakhir, klik Selanjutnya untuk memposting ke marketplace.
  11. Selesai.

Cara Cepat Mendapat Pembeli di Marketplace Facebook

Jika barang jualan anda inngin cepat laku di marketplace, gunakan tips berikut.

  1. Lengkapi kategori barang yang anda tawarkan dengan benar.
  2. Berikan foto apa adanya agar pembeli langsung mengetahui kondisi barang anda.
  3. Berikan harga yang sesuai dengan kondisi barang (jika bekas). Anda bisa mencari referensi harga barang second di internet.
  4. Tentukan lokasi dengan tepat agar calon pembeli bisa menjangkau lokasi anda.
  5. Berikan informasi yang jelas dan benar jika calon pembeli menghubungi anda melalui chat.

Menjual carang di marketplace adalah langkah cepat jika anda ingin segera mendapatkan pembeli. Namun kembali lagi bagaimana cara anda memberikan informasi terkait barang yang hendak anda jual. Dengan memberikan informasi yang benar, pembeli akan merasa puas dengan apa yang anda tawarkan.

Leave a Reply