Cara Menurunkan Bounce Rate di WordPress

0
142
Cara Menurunkan Bounce Rate di Wordpress

Cara Menurunkan Bounce Rate perlu diterapkan untuk menurunkan angka bounce rate. Cara Menurunkan Bounce Rate sebenarnya sangat mudah. Setelah kita tau apa itu bounce rate, mungkin kita bisa bertanya sendiri kira-kira mengapa angka bounce rate saya bisa tinggi. Angka bonce rate yang tinggi itu harus cepat-cepat kita optimasi agar angkanya bisa menurun karena angka bounce rate itu menunjukkan seberapa besar kualitas blog anda.

Tetapi jika angka bounce rate anda rendah maka itu sebuah pertanda bahwa anda tengah berada di jalur SEO On page yang benar dan itu harus kita pertahankan.

Bagi sobat yang memiliki angka bounce rate yang tinggi, itu menimbulkan pertanyaan tersendiri bagi kita. Kira-kira apa penyebabnya? Apakah loading blog anda yang lama, apakah terlalu banyak iklan dsb.

Artikel kali ini menjelaskan tentang cara menurunkan angka bounce rate yang seringkali membuat resah pemilik situs. Barangkali dengan cara ini, bisa menurunkan angka bounce rate anda dengan ampuh.

Berikut ini Cara Menurunkan Bounce Rate di WordPress:

  1. Tingkatkan Kecepatan Loading Situs
  2. Pasanglah List Artikel di Sidebar atau Dibawah Postingan
  3. Kurangi Memasang Iklan
  4. Jangan Terlalu Bom Artikel dengan Link Eksternal
  5. Isi Situs Dengan Artikel Berkualitas

Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan tentang cara menurunkan bounce rate di situs anda.

1. Tingkatkan Kecepatan Loading Situs Anda

Cara Menurunkan Bounce Rate yang pertama adalah soal kecepatan situs. Ini penting sekali, salah satu komponen blog yang SEO friendly adalah kecepatan loadingnya. Begitu pun juga dengan angka bounce rate hal ini sangat mempengaruhi.

Jika loading blog anda berat maka pengunjung tak tanggung-tanggung untuk meninggalkannya segera sehingga ini akan berdampak pada peningkatan angka bounce rate.

Gak usah jauh-jauh ambil contoh, tanya pada diri anda sendiri ketika membuka sebuah blog yang loadingnya minta ampun. Sudah tentu anda langsung tinggalkan blog itu. Anda bisa mengunjungi Situs Terbaik Untuk Mengetahui Kecepatan Website.

2. Pasanglah List Artikel di Sidebar atau Dibawah Postingan Anda

Related post bisa diletakkan di bawah postingan bisa juga di sidebar. Hal ini kita lakukan untuk memancing pengunjung agar mengklik halaman lain di blog anda. Dengan begitu maka page view blog anda akan lebih banyak dan berdampak pada menurunnya bounce rate.

3. Kurangi Memasang Iklan

Memang memasang iklan bertujuan untuk memonotize blog. Tetapi memasang iklan yang tidak penting dan penempatannya yang tidak tepat akan membuat pengunjung gerah dan terganggu saat mengunjungi blog anda dan tentu saja berpotensi besar mereka bakal meninggalkan blog anda. Pemasangan iklan yang tidak tepat juga sudah pasti memperburuk tampilan blog anda.

4. Jangan Terlalu Bom Artikel dengan Link Eksternal

Kebanyakan pengunjung blog keluar melalui link eksternal. Untuk itu hindari terlalu banyak memasukkan link eksternal pada artikel anda. Link eksternal yang terlalu banyak juga menambah outbound link anda sehingga berpengaruh pada perangkingan page rank anda.

5. Isi Situs Anda Dengan Artikel Berkualitas

Dan Cara yang terakhir adalah isi situs anda dengan artikel yang berkualitas. Jika isi artikel kita berkualitas maka pengunjung pun akan merasa puas dan ingin melihat halaman-halaman lain lagi di blog anda dan kebanyakan mereka melakukan melalui related post.

Makanya itulah pentingnya juga memasang related post seperti yang saya jelaskan di point ke-2 diatas. Selain itu juga isi artikel jangan terlalu bertele-tele dengan kalimat-kalimat yang kurang penting yang sangat jauh dari isi artikel itu

Itulah sedikit tips dari saya mengenai Cara Menurunkan Bounce Rate. Karena dengan menurunkan angka bounce rate maka google akan mengetahui kualitas blog anda sehingga bisa meningkatkan perangkingan blog anda nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here