Home Tekno Printer Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Canon Resetter

Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Canon Resetter

Cara reset printer Canon IP2770 bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, bisa dengan reset manual, kedua bisa menggunakan bantuan software Resetter Canon IP2770.

Printer Canon iP2770 error? Kali ini saya akan berikan tutorial cara reset printer Canon IP2770 jika bermasalah atau error ketika sedang digunakan. Biasanya, printer jenis Canon iP2770 biasa bermasalah ketika penggunaannya terlalu sering.

Printer Canon iP2770 adalah perinter sejuta umat yang banyak digunakan mulai dari para mahasiswa maupun pekerja di lingkungan kantoran. Harga yang relatif murah dan dengan kualitas yang tinggi menjadi keuntungan bagi siapa saja yang memilikinya.

Untuk menggunakan printer canon IP2770 ini, biasanya pengguna memasang selang sebagai sistem infus tinta untuk catridgenya. Dengan teknik ini, pengguna tidak akan mengalami kehabisan tinta pada penampungan catridge. Karena jika masih tidak menggunakan sistem infus, maka pengguna akan lebih sering mencopot catridge untuk melakukan pengisian tinta secara berulang-ulang.

Baca Juga: Hasil Cetak Printer Tidak Lurus dan Putus-Putus, Begini Solusinya

Printer Canon iP2770 memiliki kualitas dan daya tahan yang cukup lama. Hanya saja, anda perlu memperhatikan masa penggunaan catridge. Sebagai pengalaman, saya sudah sepuluh tahun menggunakan printer merk Canon iP2770 tanpa ada masalah yang menghambat saya ketika sedang mencetak dokumen.

Meskipun demikian, terkadang sesekali Printer Canon iP2770 error. Hal ini biasa terjadi ketika saya memakainya secara terus menerus, atau mencetak dokumen dalam jumlah banyak sekaligus.

Ketika mengalami masalah, saya sendiri tidak langsung melakukan reset pada Printer Canon iP2770 yang error tersebut. Biasanya akan ada pemberitahuan di desktop ketika printer ini terhubung dengan komputer atau laptop. Dari pemberitahuan tersebut, canon akan memberikan panduan bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Penyebab Printer Not Responding dan Cara Mengatasinya

Jika anda sedang menggunakan Printer ini dan terjadi error yang tidak ada pemberitahuannya, maka kemungkinan besar saatnya melakukan reset pada printer kesayangan anda.

Melakukan reset pada Printer Canon iP2770 yang error artinya anda memerintahkan printer tersebut untuk mengembalikan semua pengaturan, informasi dan perintah lainnya yang pernah anda lakukan pada printer tersebut.

Artinya, anda akan menghapus apapun yang tersimpan pada memori printer canon IP2770 sehingga kembali seperti baru lagi.

Cara Reset Printer Canon IP2770

Cara reset printer Canon IP2770 bisa dilakukan secara manual maupun menggunakan software canon resetter. Caranya seperti berikut ini.

Baca Juga: Cara Reset Printer Epson L1300 Dengan Epson Resetter

1. Cara Reset Manual Canon IP2770 Dengan Mode Service

  • Tekan tombol Power untuk mematikan printer Canon IP2770
  • Pastikan kabel power tetap terpasang seperti biasa
  • Tekan dan tahan Tombol Resume selama 5 detik.
  • Sambil menekan tombol resume tadi, tekan juga Tombol Power hingga lampu indikator pada printer berwarna Hijau.
  • Setelah lampu indikator berwarna Hijau, lepaskan Tombol Resume namun Tombol Power tetap ditekan.
  • Setelah Tombol Resume dilepas, tekan Tombol Resume sebanyak 5 kali (saat menekan tombol resume indikator lampu printer akan berubah ubah menjadi orange dan hijau).
  • Kemudian lepaskan semua Tombol yang telah anda tekan pada printer dan lampu indikator pada printer akan berubah – ubah dan terakhir akan berada pada warna hijau.
  • Selesai

Baca Juga: Cara Mengisi Tinta Epson L3110/L3150 Yang Benar

2. Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Software Resetter

Selain cara manual diatas, cara reset printer Canon IP2770 juga bisa dilakukan dengan bantuan software Canon Resetter.

Ikuti langkah-langkah berikut ini agar proses reset printer Canon IP2770 bisa berhasil.

  • Isi 5 lembar kertas kosong pada printer.
  • Download Resetter Canon IP2770
  • Ekstrak terlebih dahulu Resetter Canon IP2770 sehingga menghasilkan folder Service Tool v3400
  • Jalankan file Service Tool v3400.exe.
  • Lihat di bagian Clear Ink Counter, Absorber ubah menjadi Main, kemudian klik tombol SET di sebelah kanannya.
  • Selanjutnya, lihat bagian Ink Absorber Counter, Absorber ubah menjadi Main, kemudian klik tombol SET di sebelah kanannya.
  • Kemudian klik tombol EEPROM letaknya ada di atas, setelah itu printer akan memulai proses print.
  • Setelah selesai melakukan proses print, silahkan matikan printer dan hidupkan kembali.
  • Selesai.
Cara-Reset-Printer-Canon-IP2770-Lengkap-dan-Benar-Software-Reset

Itulah cara reset printer canon iP2770 secara manual serta cara mereset dengan bantuan software resetter. Anda dapat menggunakan cara ini untuk memperbaiki printer canon iP2770 dan iP2700 yang selalu muncul kode error.

Cakra Bumi
Cakra Bumihttps://www.bumianoa.com
Spesialis penulis tutorial Internet dan Teknologi yang paling sering dicari oleh khalayak ramai, terutama hp dan aplikasi Android. Mulai dari masalah HP, masalah aplikasi, tips dan trik, game mobile, gadget dan internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

WAJIB DIBACA