23.9 C
Kendari
Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Tekno Printer Cara Reset Printer Epson L1300 Dengan Epson Resetter

Cara Reset Printer Epson L1300 Dengan Epson Resetter

- Advertisement -

Cara Reset Printer Epson L1300 – Printer Epson L1300 adalah salah satu jenis printer dari keluarga Epson L Series yang banyak digunakan kerena memiliki fitur yang sangat berguna. Printer Epson L1300 juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau sehingga bisa dibeli dengan mudah. Meskipun fiturnya sangat lengkap, Epson tidak menjual produk tersebut dengan harga yang sangat tinggi karena produk Epson lebih mementingkan kualitas.

Printer Epson L1300 adalah printer yang sangat mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Namun meskipun demikian, bisa dipastikan setiap pengguna seringkali menemui masalah ketika menggunakan semua jenis printer, tak terkecuali dengan Printer Epson L1300. Beberapa masalah yang ada tak jarang harus diselesaikan dengan cara reset printer.

Cara Reset Printer Epson L1300 adalah jawaban dari berbagai pertanyaan pembaca tentang bagaimana cara melakukan hard reset pada printer Epson L1300. Harapan kami agar para pembaca yang mengalami masalah teknis dengan printer epson L1300 bisa menyelesaikannya tanpa kesulitan yang berarti.

Baca Juga: Cara Membuat Blog Gratis di WordPress (Panduan Lengkap Untuk Pemula)

Sebelum membahas bagaimana cara reset Printer Epson L1300, tentu kita harus tau dulu masalah apa yang terjadi sehingga perlu dilakukan reset Printer Epson L1300.

Penyebab Printer Epson L1300 “Service Required”

Ketika menggunakan printer Epson L1300, seringkali muncul peringatan “Service Required”. Peringatan ini muncul biasanya karena printer sudah melewati ambang batas cetak yang sudah ditentukan oleh pabrik. Sehingga ketika anda ingin mencetak dokumen dengan printer Epson L1300, maka printer akan menolak dan meminta direset ulang.

Tanda-Tanda Printer Epson L1300 Harus Direset

Masalah teknis ini ditandai dengan lampu indikator Led Merah yang berkedip kedip, memberikan isyarat pada penggunanya bahwa printer mengalami masalah teknis. Selain itu, tulisan peringatan juga muncul pada monitor komputer anda.

Kondisi ini seharusnya tidak membuat anda panik karena sebenarnya perinter Epson L1300 masih dalam kondisi baik tetapi memerlukan perawatan teknis yaitu mengembalikan perangkat ke setelan awal.

Untuk melakukan perbaikan tersebut diperlukan sebuah tool yang sudah disedikan oleh vendor yang disebut dengan Resetter Epson L1300.

Cara Reset Printer Epson L1300 “Service Required” dengan Resetter Epson

- Advertisement -

Masalah Service Required pada Epson L1300 bisa diselesaikan dengan cara melakukan reset Epson L3100 dengan aplikasi Resetter Epson.

Cara Reset Epson L1300 sebagai berikut:

  1. Download Resetter Epson L1300 disini.
  2. Matikan Antivirus (Optional).
  3. Hidupkan printer dan sambungkan kabel USB ke Komputer/Laptop.
  4. Jalankan aplikasi reseter Epson L1300.
cara Reset Epson L1300
  1. Pilih PARTICULAR ADJUSMENT MODE
  2. Pilih WASTE INK PAD COUNTER
  3. Centang dibagian “Main Pad Counter” dan Klik CHEK.
Reset Epson L1300
  1. Centang kembali pada Main pad counter
  2. Paling akhir klik INITIALIZE
  3. Matikan dan Kembali Hidupkan Printer, dan selesai

Itulah langkah-langkah untuk mereset Epson L1300 dengan epson resetter yang sudah kami uji dengan masalah yang sama. Printer anda akan kembali normal ketika anda sudah berhasil melakukan reset dengan aplikasi resetter tersebut.

Baca Juga: Cara Verifikasi Akun Google Bisnisku Melalui Surat

Kami berharap kiranya artikel tentang cara reset Epson L1300 bisa menyelesaikan massalah teknis printer anda. Jika masih ada kendala, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar kepada kami.

- Advertisement

Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WAJIB DIBACA