Home Internet Indihome Cara Upgrade Speed Indihome Terbaru

Cara Upgrade Speed Indihome Terbaru

Upgrade speed internet Indihome perlu dilakukan untuk mendapatkan koneksi yang cepat dan stabil. Hanya dengan aplikasi myIndihome atau Twitter, upgrade speed internet bisa dilakukan dalam hitungan menit tanpa mengeluarkan biaya apapun.

Cara upgrade speed indihome seringkali dicari pengguna yang ingin melakukan upgrade speed internet indihome melalui aplikasi, datang ke plaza telkom atau melalui Facebook dan Twitter. Sebenarnya, telkom sudah memudahkan penggunanya yang ingin upgrade speed internet tanpa biaya upgrade indihome hanya melalui aplikasi myindihome tanpa harus repot kembali ke plaza telkom.

Upgrade speed indihome bisa dilakukan oleh semua pelanggan internet indihome jika ingin mendapatkan koneksi super cepat dan stabil. Biasanya, pengguna yang meningkatkan speed indihome adalah pengguna yang membutuhkan koneksi yang lebih cepat atau memiliki pengguna wifi yang banyak.

Pengguna yang kesehariannya selalu terhubung dengan internet akan melakukan upgrade speed internet seperti pengguna internet untuk aktivitas blogging, youtuber atau pemilik online shop. Selain itu, biasanya pemilik usaha hostspot akan memiih untuk meningkatkan kecepatan indihome jika pelanggannya semakin banyak.

Jika anda sudah membaca cara pasang wifi indihome, disitu anda akan melihat langkah-langkah untuk memasang internet dirumah. Cara upgrade speed internet indihome bisa dibilang lebih mudah dari pada waktu pertama kali memasang wifi dirumah.

Melalui artikel ini saya akan berbagi pengalaman cara upgrade speed internet indihome dari 10 Mbps menjadi 20 Mbps pada paket 2P hanya dalam hitungan menit. Cara ini sangat mudah, tidak perlu keluar rumah untuk ke kantor plaza telkom. Anda hanya melakukan upgrade speed secara online.

Biaya Upgrade Speed Indihome

Untuk melakukan upgrade speed indihome tidak diperlukan biaya apapun. Anda bisa melakukan upgrade speed secara online menggunakan aplikai myindihome atau menghubungi CS Indihome melalui Facebook atau Twitter resminya. Kunjungi halaman upgrade Indihome untuk mengetahui informasi terbaru lainnya.

Yang perlu diketahui adalah dengan melakukan upgrade speed indihome maka biaya bulanan akan bertambah sesuai dengan harga paket yang anda gunakan setelah upgrade.

Jika anda melakukan upgrade speed indihome dipertengahan bulan berjalan maka anda akan mendapat tagihan dari bulan sebelumnya dan tagihan speed baru. Artinya, jika anda melakukan migrasi paket maka nantinya billing akan menyesuaikan.

Contoh:

Misalnya permintaan upgrade speed indihome terealisasikan pada Bulan September, maka untuk tagihan di Bulan Oktober dikenakan prorata (gabungan dari paket lama dan baru namun tidak dikenakan full) dan untuk tagihan di Bulan November sudah sesuai dengan paket baru yang anda gunakan.

Baca Juga: Password Admin FiberHome Terbaru Modem GPON HG6243C

Daftar Harga Upgrade Speed Indihome Terbaru

Berikut biaya yang akan anda bayar perbulan jika melakukan upgrade speed.

Speed+ Add OnHarga/Bulan
New Internet Fair Usage Speed 20 MbpsRp. 210.000/Bln
New Internet Fair Usage Speed 20 MbpsEssentrial + IndiKidsRp. 320.000/Bln
New Internet Fair Usage Speed 50 MbpsRp. 400.000/Bln
New Internet Fair Usage Speed 50 MbpsIndiMovie 1Rp. 475.000/Bln
New Internet Fair Usage Speed 100 MbpsRp. 750.000/Bln
New Internet Fair Usage Speed 200 MbpsRp. 1.490.000/Bln

Keuntungan Upgrade Speed Internet Indihome

Banyak sekali keuntungan atau benefit yang didapatkan dengan upgrade speed indihome. Mulai dari akses internet yang semakin cepat ketika online streaming, dukungan pengguna yang banyak, anda juga akan meningkatkan kuota unlimited indihome seperti yang tercantum pada Fair Usage Policy (FUP) Layanan Indihome.

Paket Internet Indihome yang Bisa Diupgrade

Indihome memberikan paket internet mulai dari 10 Mbps sampai 100 Mbps. Jadi untuk melakukan upgrade speed indihome bisa dimulai dari paket 10 Mbps keatas untuk 2P maupun 3P. Jika anda ingin menurunkan speed internet indihome, baca cara downgrade paket IndiHome.

Cara Upgrade Speed Internet Indihome Terbaru Tanpa ke Plaza Telkom

Seperti yang saja jelaskan diatas, untuk melakukan upgrade speed internet anda tidak perlu datang ke plaza telkom. Pihak telkom sudah menyiapkan berbagai media untuk meningkatkan layanan internet indihome tanpa menyulitkan pelanggan.

Ada empat cara melakukan Upgrade Speed Internet Indihome:

  1. Menggunakan Aplikasi myIndihome
  2. Menghubungi CS Indihome Melalui Facebook atau Twitter
  3. Datang ke Plaza Telkom terdekat
  4. Telepon nomor layanan pelanggan 147

Namun dari keempat cara diatas saya hanya ingin berbagi pengalaman saat melakukan upgrade speed menggunakan cara pertama dan kedua saja.

Cara Upgrade Speed Indihome Menggunakan Aplikasi myIndihome

Untuk cara upgrade yang mudah, saya sarankan anda menggunakan aplikasi myIndihome yang bisa anda dapatkan melalui playstore secara gratis.

Cara Upgrade Speed Indihome Melalui Aplikasi myIndihome:

  1. Download dan install aplikasi myIndihome di Play Store.
  2. Login di aplikasi myIndihome.
  3. Cari menu Add-On dan pilih Upgrade Speed
  4. Pilih paket Mbps yang diinginkan dan klik langganan
  5. Setujui syarat & ketentuan upgrade speed indihome
  6. Klik langganan dan Klik OK
  7. Verifikasi alamat email
  8. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui alamat email
  9. Tunggu beberapa saat, Speed internet Indihome akan berubah.
  10. Upgrade Speed Indihome berhasil.

Jika masih penasaran, berikut screenshot yang bisa anda ikuti.

upgrade speed indihome dengan aplikasi
Pilih Add-On di aplikasi myIndihome
upgrade speed indihome dengan aplikasi
Pilih Upgrade Speed Indihome
upgrade speed indihome dengan aplikasi
Pilih Paket Internet yang anda butuhkan
aplikasi myindihome
Konfirmasi nomor pelanggan dan layanan
aplikasi myindihome
Setujui syarat & Ketentuan

Cara diatas hanya bisa dilakukan jika anda berada pada area jaringan wifi yang akan anda upgrade, atau dengan catatan harus wifi milik anda sendiri.

Baca Juga: Password Admin ZTE F660/F609 Terbaru

Anda tidak bisa menggunakan cara diatas untuk melakukan upgrade speed pada orang lain atau diluar jangkauan wifi, terkecuali anda mendapatkan data-data pelanggan orang lain yang juga berlangganan internet indihome.

Cara Upgrade Speed Indihome Melalui Facebook atau Twitter Resmi Indihome

Selain menggunakan aplikasi, pelanggan juga bisa melakukan upgrade speed melalui Facebook ataupun Twitter resmi yang bisa melayani anda dalam 24 jam penuh.

akun facebook indihome

Kedua akun ini sangat aktif untuk menjawab semua permasalahan pelanggan, mulai dari ketika anda pertama kali ingin memasang indihome dirumah, mau upgrade/downgrade speed, persoalan biaya bulanan, atau sekedar mengetahui tagihan bulan berjalanan, semuanya akan teratasi disini.

Sebagai pengalaman, saya lebih senang menghubungi CS melalui akun Twitter Indihome. Tanggapan CS Indihome di aplikasi twitter lebih cepat dibanding di Facebook.

Cara Upgrade Speed Indihome Melalui Facebook atau Twitter Resmi Indihome

Yang perlu anda lakukan adalah mengikuti akun twitter tersebut untuk bisa berkirim pesan melalui direct message.

Untuk melakukan upgrade speed indihome melalui Facebook atau Twitter, persiapkan beberapa hal berikut:

  1. Foto KTP (Hasil scan lebih bagus)
  2. Data-data pelanggan Indihome seperti Nomor Pelanggan, Nama Pemilik, No.HP, Alamat.
  3. Keluhan/permintaan

Setelah itu silahkan menghubungi CS melalui Direct Message. Contohnya seperti berikut ini:

chat twitter indihome

Jika sudah mendapatkan balasan chat seperti diatas, silahkan kirim foto KTP beserta data-data pelanggan berupa:

  1. Nomor Pelanggan
  2. Nama Pemilik
  3. Nomor HP
  4. Email

Tunggu balasan chat berikutnya dan sampaikan keinginan untuk upgrade speed ke paket yang anda inginkan, misalnya dari 10 Mbps ke 20 Mbps atau paket lainnya.

Tunggu balasan chat dari CS dan jika tidak ada hambatan, maka speed internet anda akan bertambah diandai dengan koneksi internet akan terputus sekitar 2 menit dan akan otomatis aktif kembali dengan speed baru.

Kesimpulan:

Dari cara upgrade speed internet indihome yang saya tuliskan diatas, saya lebih rekomendasikan menggunakan aplikasi atau menghubungi CS di Twitter. Hal tersebut akan lebih cepat memproses permintaan upgrade speed indihome daripada harus ke kantor plaza telkom menghabiskan waktu.

Jika anda terpaksa harus memilih untuk berhenti berlangganan IndiHome, baca artikel tentang cara berhenti berlangganan IndiHome untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Cakra Bumi
Cakra Bumihttps://www.bumianoa.com
Spesialis penulis tutorial Internet dan Teknologi yang paling sering dicari oleh khalayak ramai, terutama hp dan aplikasi Android. Mulai dari masalah HP, masalah aplikasi, tips dan trik, game mobile, gadget dan internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

WAJIB DIBACA