Ciri-Ciri Blog yang Akan Ditolak Google Adsense

0
93
Ciri-Ciri Blog yang Akan Ditolak Google Adsense

Ciri-Ciri Blog yang Akan Ditolak Google Adsense – Google adsense merupakan salah satu iklan PPC yang paling digemari dikalangan blogger. Sampai sekarang ini, google adsense masih menjadi sarana bagi para blogger untuk memonotize blog mereka.

Mengapa banyak yang pilih Google Adsense? Karena selain Google adsense punya google sendiri, Google adsense juga punya jaringan iklan yang luas sehingga potensi untuk mendapatkan klik itu besar karena banyaknya iklan yang tampil. Selain itu iklan google adsense juga canggih, iklan yang tampil berdasarkan kata kunci yang ditulis pengunjung blog.

Dari alasan yang sedikit saya paparkan diatas, makanya itulah jawaban mengapa google benar-benar menyeleksi blog-blog yang ingin menjadi publisher google adsense.

Baca Juga:
1. Plugin SEO WordPress Terbaik dan Gratis
2. Cara Membuat Blog WordPress Self Hosted
3. Cara Menurunkan Bounce Rate di WordPress

Bagaimana Ciri-Ciri Blog yang Akan Ditolak Google Adsense ?

1. Blog yang Memuat Artikel Curian

Meskipun anda meng-copy article dengan menyertakan link sumber, anda tetap disarankan untuk membuat artikel orisinil jika berharap aplikasi pengajuan Adsense anda bisa di Approve dengan lebih mudah.

Cara agar terhindar dari point ini adalah jika menemukan ide dari postingan orang lain, tulislah kembali artikel itu dengan gaya bahasa sendiri. Google sangat memberikan prioritas terhadap mutu dan keaslian konten.

2. Blog Belum Sempurna Diindex Google

Index blog/index postingan blog tidak kalah pentingya untuk memuluskan proses approve akun Adsense. Blog ini pernah ditolak karena masalah pada point ini.

Sebelum mengirimkan aplikasi pendaftaran akun Google Adsense sebaiknya anda pastikan terlebih dulu bahwa blog/halaman postingan sudah banyak yang di index oleh search engine Google. Baca Cara Cepat Terindex Google.

3. Konten Blog Masih Sangat Minim

Karena Google juga memprioritaskan bobot konten, maka artikel/jumlah postingan yang terlalu sedikit tidak akan diterima Google untuk menjadi publisher Adsense.

Usahakan artikel blog sudah melebihi 40 postingan agar aplikasi Adsense bisa diterima Google. Lebih banyak lebih baik.

4. Blog Sudah Dipenuhi Iklan Lain

Jumlah iklan yang terlalu banyak akan menyebabkan permohonan akun Adsense anda ditolak. Meski Google memberikan penjelasan dalam laman term of service Adsense, bahwasannya iklan Adsense juga bisa diapasang secara bersamaan dengan iklan dari pihak lain (bukan Adsense) dengan catatan iklan tersebut dari segi fisik/tampilan berbeda dengan iklan Adsense, namun pada prakteknya keberadaan iklan dari pihak ketiga tetap menjadi batu sandungan untuk mendapatkan approve Adsense, apalagi jika jumlah iklan tersebut ada banyak.

Baca Juga:
1. Situs Terbaik Untuk Mengetahui Kecepatan Website
2. Cara Menghindari Komentar SPAM di WordPress
3. Apa Itu Bounce Rate Dalam Google Analytics

5. Faktor Domain

Google juga memperhitungkan penggunaan top level domain (TLD) untuk menjadi penerbit Adsense. Persyaratan ini tidak mutlak, hanya saja blog yang menggunakan sub domain proses persetujuan akan sedikit lebih sulit jika dibandingkan dengan blog yang menggunakan top domain level.

6. Blog Sedikit Pengunjung

Jika anda ingin mengajukan permohonan pada google adsense sebaiknya blog anda sudah bisa mendatangkan lebih dari 50 pengunjung per hari. Usahakan visitor blog sudah melebihi 50 orang per hari agar semuanya berjalan lancar.

Baca Juga:
1. Sumber Lalu Lintas Traffic Situs WordPress
2. Kelebihan Menggunakan Komentar Disqus
3. Cara Install Themes WordPress Dengan Mudah

Jika anda sudah memperhatikan beberapa kriteria diatas, dan merasa blog anda sudah waktunya untuk dipakai mendaftar Adsense, maka anda bisa mengirimkan aplikasi pembuatan akun Adsense. Jika belum, maka saya sarankan agar anda menundanya dulu sampai dilakukan pembenahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here