Kumpulan Fitur Baru WhatsApp yang Sangat Berguna

0
14
Kumpulan Fitur Baru WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp – Aplikasi chatting WhatsApp Messenger tidak henti-hentinya meluncurkan fitur baru yang sangat berguna bagi penggunanya. Hal itu dilakukan mengingat whatsapp sendiri adalah aplikasi chatingan paling populer saat ini. Hal itu nampak dari orang-orang sekitar anda yang hampir ratta-rata menggunakan whatssap.

Sebagai salah satu aplikasi berkirim pesan yang populer, WhatsApp terus menambah fitur-fiturnya. Ahir-ahir ini WhatsApp telah meluncurkan banyak fitur baru yang belum banyak diketahui pengguna WhatsApp lainnya.

Kumpulan Fitur Baru WhatsApp yang Sangat Berguna

Apa saja fitur tersebut? Inilah tujuh di antaranya:

1. Menghapus pesan terkirim

Salah satu fitur baru dari WhatsApp ini dapat dipakai jika Anda salah mengirim pesan, tapi, hanya berlaku untuk pesan yang dikirim kurang dari 7 menit. Ketuk dan tahan pesan, pilih simbol hapus.

2. Batasi penggunaan data

Atur penggunaan data di aplikasi ini agar foto dan video yang dikirim tidak otomatis tidak terunduh. Fitur ini bisa diakses di Settings > Data Usage.

3. Notifikasi khusus

Jika menunggu pesan dari orang yang spesial, agar Anda segera mengetahuinya, bedakan ringtone agar tidak tertukar dengan pesan-pesan lain yang masuk. Buka obrolan dari orang tersebut, ketuk namanya dan atur ringtone di Custom Notifications.

4. Tidak sempat membalas pesan

Jika mendapat pesan, namun, Anda belum sempat membalasnya, jangan khawatir obrolan akan tenggelam. Tekan agak lama percakapan dan pilih Mark Unread, akan muncul tanda hijau besar di sebalah kanan percakapan. Bagi pengguna iOS, geser percakapan ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

5. Pin Percakapan

Anda bisa menaruh tiga kontak penting agar mereka selalu berada di paling atas daftar percakapan WhatsApp. Caranya, cukup ketuk tanda pin setelah menekan lama percakapan yang diinginkan.

6. Mengganti Jenis Tulisan

Beberapa waktu lalu, WhatsApp telah merilis pembaruan untuk aplikasi versi Beta. Dengan update tersebut, pengguna kini bisa melakukan formatting text atau mengganti jenis tulisan, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough). Untuk lebih jelasnya baca Cara Mengganti Jenis Tulisan di WhatsApp.

7. Menggunakan Fitur Sidik Jari

Baru-baru ini whatsapp meluncurkan fitur sidik jari untuk membuka whatsapp. Hal ini dilakukan whatsapp untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna. Untuk membukannya, whatsapp harus meminta sidik jari anda untuk diverifikasi apakah anda benar-benar pemilih handphone tersebut. Juka tida berhasil, maka whatsapp tida akan terbuka. Untuk lebih jelasnya baca Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp

Itulah artikel tentang Fitur Baru WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui. Selamat menggunakan whatsapp app anda dengan maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here