Hambatan Dalam Blogwalking

1

Hambatan Dalam Blogwalking – Saya pastikan kata blogwalking bukan hal yang asing lagi buat anda karena semua blogger pasti pernah melakukan namanya blogwalking. Blogwalking merupakan kegiatan mengunjungi blog orang lain dengan tujuan memberikan komentar atau hanya sekedar berkunjung semata. Sangat banyak manfaat blogwalking yang kita bisa rasakan salah satu diantaranya adalah kita bisa mendapatkan kunjungan balik dari blogger lain.

Blogwalking sudah menjadi hal yang wajib untuk hampir pada semua blogger temasuk saya sendiri. Sebagian waktu saya gunakan untuk mengurus blog dan melakukan blogwalking. Tetapi hal itu juga tidak jarang membuat saya kesulitan dalam blogwalking. Memang dalam blogwalking itu sering saja ada hambatan yang sering kita temui begitupun juga dengan saya. Hambatan-hambatan itu antara lain:

1. Keterbatasan Waktu

Terbatasnya waktu menjadi hal utama saya dalam blogwalking karena sebagian besar waktu kita gunakan untuk bekerja didunia nyata tentunya. Saya yakin anda pun juga pasti mengalami hambatan seperti ini. Jika sudah begini saya biasanya membuat prioritas blog yang mana terlebih dahulu yang akan saya kunjungi.

2. Koneksi Internet yang Lemot

Koneksi internet yang lemot membuat blogwalking menjadi terhambat pula. Apalagi kalau blog tujuan kita ingin blogwalking sangat berat loadingnya. Tentunya hal ini sangat menjadi hambatan dalam blogwalking.

3. RSS Feed Menumpuk

Hal ini bisa terjadi disebabkan pada point no 1 dan 2 diatas. Misalnya saja koneksi yang lemot maka akan membuat RSS feed itu menumpuk. Ini bisa membuat kita bingung blog yang mana terlebih dahulu harus kita kunjungi.

4. Lagi nggak Mood

Saya rasa hal ini juga menjadi hambatan dalam blogwalking. Misalnya saja kita sedang sakit gigi tentunya sangat tidak memungkinkan kita untuk blogwalking.

5. Kurangnya Pengetahuan Tentang Topik

Walaupun kita sudah berhasil berkunjung ke sebuah blog tetapi kalau kita tidak memahami apa yang sedang dibahas yah sama saja bohong. Biasanya, ketika saya blogwalking dan membaca paraghraf pertama dan tidak paham apa yang dibahas lansung saya abaikan.

Itulah hal-hal diatas yang menurut saya bisa menjadi penghambat dalam melakukan blogwalking. Nah bagaimana dengan pendapat anda??

1 COMMENT

  1. Hi Bumianoa, numpang nulis hambatan saya sendiri dalam blogwalking yah

    1. Situsnya nggak enak dibaca, hahaha
    2. Mau komentar harus daftar dulu, aduh
    3. Adminnya nggak asik, hihi
    4. Nanya serius nggak dibales-bales, zzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here