Home Tekno Kamera 5 Kamera Vlog Youtuber Murah dan Berkualitas

5 Kamera Vlog Youtuber Murah dan Berkualitas

165
0
Kamera Vlog Youtuber Murah dan Berkualitas

Kamera Vlog Youtuber – Memiliki kamera vlog adalah hal paling dasar jika ingin membuat sebuah video. Tentunya untuk mendapatkan hasil video yang berkualitas anda harus menggunakan kamera yang berkualitas juga. Kamera yang berkualitas tidak selalu dijual dengan harga yang mahal.

Misalnya kamera vlog youtuber yang banyak dipakai ternyata bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Anda bisa mendapatkan referensi harga kamera vlog youtuber murah dan berkualitas dari toko online yang sangat terpercaya.

Memilih kamera vlog youtuber tidak bisa sembarangan apalagi jika kamera tersebut akan digunakan dalam membuat konten video yang beresolusi tinggi. Anda harus mengetahui apa spesifikasi dari kamera tersebut.

Yang jelas, kamera vlog yang akan anda beli harus bisa menunjung aktivitasmu sebagai seorang youtuber.

Dalam memilih kamera vlog untuk youtuber, banyak hal yang perlu diperhatikan. Misalnya anda adalah seorang traveler, memilih kamera yang ringkas sekelas mirrorless adalah pilihan terbaik.

Baca: 5 Laptop Harga 5 Jutaan Spek Tinggi Terbaik 2020

Saya yakin anda tidak ingin repot membawa sebuah kamera DSLR yang bergantungan di leher anda. Mungkin satu dua jam masih bisa bertahan, lebih dari itu leher anda bisa pegal nantinya.

Sebagai rekomendasi bagi anda yang ingin membuat konten video dengan harapan bisa mendapatkan kuaitas video yang berkualitas, kami akan berikan referensi kamera vlog youtuber yang paling banyak digunakan.

Rekomendasi Kamera Vlog Youtuber Murah dan Berkualitas

Berikut ini rekomendasi kamera vlog murah yang banyak digunakan youtuber.

1. Fujifilm X-A5

Kamera Vlog youtuber Fujifilm-X-A5
Fujifilm X-A5

Kamera vlog berkualitas yang kami pilihkan pertama adalah Fujifilm X-A5. Kamera ini adalah kamera mirrorless yang sangat populer dan banyak digunakan oleh kalangan fotografer.

Untuk merekam video, kamera ini sangat unggul dikelasnya. Maka tidak heran jika banyak kalangan youtuber pemula pun ikut menggunakan kamera ini untuk membuat konten youtubenya.

Kamera vlog Fujifilm X-A5 hadir dengan gaya retro dengan dengan LCD touchscreen 3 inci yang bisa dilipat hingga 180 derajat hingga menghadap ke depan untuk mempermudah mengambil foto selfie dan video vlog. Fujifilm X-A5 juga dibekali lensa type XC 15-45mm terbaru dari fujifilm dengan menggunakan system elektronic zoom.

Untuk merekam video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 4K. Fujifilm XA5 dapat memotret dalam resolusi 4K (3840 x 2160) pada kecepatan frame maksimum 15 fps selama 5 menit, untuk Full HD (1920 x 1080), ia dapat merekam pada kecepatan frame 60/50/24 fps.

2. Lumix G95

Lumix G95

Deretan kamera vlog berikutnya Lumix G95 yang hadir dengan resolusi 20.3 MP. Kamera ini sangat cocok buat anda yang senang vlogging karena bodinya yang ramping.

Kamera Lumix G95 ini juga mampu merekam gambar dengan penggunaan ISO hingga 25600. Memotret sebuah objek dengan kamera ini akan menghasilkan kualitas foto yang bagus. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor stabilizer yang dapat menstabilkan gambar Anda.

3. Nikon 1 J5

Nikon-1-J5
Nikon 1 J5

Kamera vlog youtuber murah berikutnya adalah Nikon 1 J5. Kamera ini kamera mirrorless yang memiliki desain sangat ramping dan dirancang untuk multimedia fotografer.

Desainnya yang sangat kompak sangat memudahkan anda membawa kamera ini kemanapun juga. Dibagian belakangnya terdapat layar 3 inchi yang fleksibel, bisa diputar 83 derajad kebawah dan 180 derajad keatas.

Untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi, Nikon 1 J5 ini dibekali dengan kamera beresolusi 20.8 MP. Untuk mengambil gambar, pengguna harus menggunakan layar LCD yang bisa diputar karena kamera ini tidak memiliki view vinder. Meskipun diperuntukkan bagi pemula, namun semua fitur kamera ini sudah menggunakan teknologi terbaru saat ini.

Fitur lain yang dimilikinya adalah kemampuan merekan video hingga 4k. Meskipun begitu tetapi frame yang didapatkan hanyalah maksimal 15 frame/detik.

4. Fujifilm X-A3

Fujifilm X-A3

Kamera Fujifilm X-A3 juga hadir pada deretan kamera vlog youtuber murah berkualitas. Untuk mengambil gambar, FujiFilm XA3 memiliki resolusi 24.0MP dengan sensor APS-C (23.5 x 15.7 mm ) CMOS dan dilengkapi prosesor EXR Processor II.

Anda bisa memotret resolusi maksimal 6000 x 4000 piksel dengan rasio aspek 1: 1, 3: 2 dan 16: 9. FujiFilm XA3 kit 16-50mm memiliki rentang native ISO 200-600 yang dapat ditingkatkan menjadi 100-25600 dan dapat menyimpan file dalam format RAW yang memberi Anda ruang yang lebih luas untuk post processing.

Kamera ini memiliki desain yang sangat cocok untuk melakukan selfie dan vlog karena layar Monitor LCD Kamera Mirrorless FujiFilm XA3 dapat dimiringkan hingga 180 derajat.

Dalam mode Selfie, tombol dial pada panel belakang memungkinkan Anda untuk mengoperasikan AF dan shutter untuk pengambilan gambar dengan lebih mudah dan sederhana.

5. Canon G7X Mark III

Canon G7X Mark III Hitam

Kamera vlog deretan berikutnya ada Canon G7X Mark III. Tak mau kalah saing, canon juga tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan sebuah kamera mirrorless dengan kualitas yang tidak diragukan lagi dibalut dengan desain yang ringkas dan ramping.

Kamera Canon ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih terbaru di dalamnya. Canon PowerShot G7 X Mark III Black menawarkan multimedia fluency dengan dibedakan oleh desain sensor canggih dan kemampuan pencitraan yang fleksibel.

Baca: 5 Laptop dengan Baterai Tahan Lama dan Tidak Boros

Canon G7X Mark III ini dipersenjatai dengan kamera 20.2MP yang berpasangan dengan DIGIC 8 image processor untuk mewujudkan kinerja pemfokusan yang cepat, full-resolution shooting up to 20 fps, dan UHD 4K30p video recording.

Terdapat juga fitur Image Stabilization yang mengkompensasi efek dari guncangan kamera. Tentu teknologi ini akan membuat anda merekam gambar dengan lebih stabil.

Desain ramping kamera ini juga dilengkapi dengan layar sentuh LCD 3.0″ 180° yang dapat dimiringkan dan memiliki Bluetooth dan Wi-Fi untuk terhubung secara wireless ke mobile device.

Kesimpulan:

Itulah deretan kamera vlog youtuber terbaik dan berkualitas. Memiliki kamera vlog terbaik sangat direkomendasikan jika anda benar-benar inigin membuat konten yang ciamik. Dukungan media sangat memegang peranan penting jika anda ingin mendapatkan viewer yang banyak.

Deretan kamera vlog diatas bisa anda temukan dengan mudah melalui online shop maupun toko kamera terdekat di kota anda.

Leave a Reply