Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa

0
53
Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa

Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa adalah pilihan bagi anda yang tidak suka dengan Auto Update Windows 10. Terkadang bagi sebagian pengguna, auto update windows 10 sering kali membuat perangkat anda melambat. Itulah yang menyebagkan sebagian pengguna memilih untuk mematikan Auto Update Windows 10.

Windows 10 adalah versi teranyar dari sistem operasi buatan microsoft yang menyediakan fitur auto update pembaruan sistem dengan lebih mudah bagi penggunanya. Namun, kehadiran windows 10 ini tentu membawa pembaruan termasuk tata lokasi pengaturan pada windows 10 itu sendiri.

Tampilan windows 10 ini telah memindahkan bebarapa pengaturan yang sebelumnya berada di control panel ke menu setting. Namun tidak ada beberapa pengaturan yang juga telah dihapus, misalnya Windows Update, pengaturan Windows Update telah dipindahkan dari Control Panel ke aplikasi Settings yang baru.

Meskipun Control Panel memang masih ada pada Windows 10, namun sangat banyak pengaturan yang menghilang dan dipindahkan ke aplikasi Settings.

Baca Juga:

Biasanya, cara yang paling mudah jika anda ingin mematikan mematikan fitur auto update Windows 10 adalah dengan mengubah koneksi menjadi ?metered?. Namun tidak semua koneksi bisa diset menjadi ?metered?, termasuk jika anda menggunakan modem.

Tetapi anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini, masih ada cara yang lebih ampuh untuk mematikan fitur windows update meskipun secara paksa.

Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa

  1. Melalui Menu Start, buka “Control Panel”.
  2. Pada urutan paling atas, pilih System and Security
  3. Scroll ke bawah dan pilih Administrative Tools
  4. Klik Services
  5. Pilih Windows Update dari beberapa list yang muncul
  6. Di Jendela windows baru, ubah pilihan Startup type menjadi “Disabled”.
  7. Klik tombol OK atau Apply, lalu restart Windows

Sebenarnya, mematikan atau menonaktifkan fitur auto update windows 10 memiliki keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah menghemat data bagi anda yang menggunakan koneksi internet secara terbatas. Bayangkan saja jika kuota internet anda habis hanya untuk mendownload secara otomatis pembaruan tersebut. Namun, jika anda memiliki koneksi internet yang tidak terbatas, sangat disarankan untuk tidak mematikan fitur update windows 10 ini, karena dengan fitur ini sangat penting untuk perbaikan bug dan menjaga sistem operasi anda selalu fresh dan mutakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here