Mempercepat Loading Website Dengan Plugin WP Rocket

0
19
Mempercepat Loading Website Dengan Plugin WP Rocket

Mempercepat loading website mutlak harus diperhatikan. Untungnya, Plugin Wp Rocket hadir untuk mempercepat loading website dengan dengan ampuh. Dengan menggunakan Plugin WP Rocket ini anda tidak perlu khawatir lagi soal Kecepatan loading website.

Mempercepat Loading Website adalah salah satu cara mengoptimalkan SEO pada wordpress. Google sudah menyatakan bahwa dengan mempercepat loading website dari perangkat berbagai perangkat kini menjadi salah satu penentu SEO. Dengan kata lain, hasil pencarian di halaman depan google akan didominasi oleh situs web yang memiliki performa loading web yang maksimal. Juga, dengan meningkatkan loading website maka tidak menutup kemungkinan artikel bisa cepat terindex google.

Dengan mengetahui hal tersebut, tentunya sebagai pemilik situs akan berlomba-lomba untuk mempercepat loading website mereka agar bisa meraih peringkat pada hasil pencarian Google. Karena dengan mempercepat loading website sama halnya dengan meningkatkan pengunjung organik blog.

Untuk meningkatkan Kecepatan loading website, banyak plugin gratis yang bisa digunakan. Sebut saja plugin WP Super Cache, W3 Total Cache, WP Fastest Cache, dan masih banyak lagi. Namun, jika anda benar-benar ingin meningkatkan kecepatan loading website pilihan plugin berbayar adalah pilihan yang tepat.

Kelebihan Plugin WP Rocket

Plugin WP Rocket adalah salah satu Plugin Berbayar untuk meningkatkan kecepatan loading website. Tidak perlu diragukan lagi, sudah banyak yang menggunakan plugin ini dan merasakan kelebihannya. pengembang plugin ini mengklaim lebih unggul dari beberapa plugin cache lainnya.

Mempercepat-Loading-Website-Dengan-Plugin-WP-Rocket

Plugin Wp Rocket ini hadir dengan banyak fitur, diantaranya:

  • Cache
  • File Optimization
  • Media
  • Optimize Database
  • Content Delivery Network (CDN)
  • Dilengkap Dengan ADD-Ons

Agar lebih jelas, berikut penjelasan dari masing-masing fitur pada plugin WP Rocket.

1. Cache

Fitur Cache akan meningkatkan loading website untuk meningkatkan hasil mesin pencari dan konversi ke situs web. Page Cache ini juga tersedia plugin caching lainnya dengan fungsi yang sama. Namun plugin WP Rocket hadir menawarkan pilihan Cache Lifespan, Mobile Cache, dan User Cache.

2. File Optimization

Fitur ini hadir untuk mengurangi ukuran file HTML, CSS, JavaScript dengan menggunakan compressor. Fitur ini juga akan mengoptimalkan File HTML, CSS, JavaScript sehingga loading website anda bisa meningkat.

Fitur Minify HTML, CSS, dan JavaScript pada plugin WP Rocket sangat ampuh mengurangi angka Page Size. Selain itu WP Rocket juga akan melakukan penggabungan file Google Fonts sehngga ampuh menurunkan HTTP requests.

Plugin WP Rocket juga akan menggabungkan beberapa file CSS dan JavaSricpt kemudian menghilangkan beberapa render yang memblokir akses situs Anda, jadinya pasti akan lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

3. Media

Ada tiga fitur yang tersembunyi dibagian ini, yaitu LazyLoad, Emojis, dan Embeds. Mengaktifkan LazyLoad akan meningkatkan kecepatan loadng situs. LazyLoad ini akan memuat gambar belakangan dengan mendahulukan konten yang akan terlihat lebih awal.

Fitur Disable Emoji juga hadir agar menyajikan emoji asli dari WordPress.org. Dengan menggunakan fitur ini akan menurunkan permintaan HTTP External.

Fitur Embeds akan mencegah orang lain menyematkan konten yang berasal dari situs Anda, mencegah Anda menyematkan konten dari situs lain (yang tidak masuk daftar putih), dan menghapus permintaan JavaScript terkait dengan penyematan WordPress.

4. Optimize Database

Fitur Optimize Database juga ikut hadir pada plugin ini. Kita semua tau bahwa dengan melakukan optimasi pada database ikut berperan dalam meningkatkan kecepatan loading website. Fitur Optimize Database dilengkapi dengan opsi Post Cleanup, Comments Cleanup, Transients Cleanup, Database Cleanup, dan Automatic cleanup.

5. Content Delivery Network (CDN)

Untuk lebih mengopimalkan loading website, Plugin WP Rocket menghadirkan fiitur CDN. Dengan fitur ini, anda dapat menghubungkan CDN dari pihak ketiga seperti Key CDN, MaxCDN dan lain sebagainya. Anad tinggal memasukkan link url CDN dan mengaktifkannya tanpa harus repot-repot melakukan settings apapun.

6. Dilengkap Dengan ADD-Ons

Fitur ini adalah pelengkap plugin WP Rocket. Pada versi 3.3.6, tersedia beberapa Add-Ons yaitu Google Tracking, Facebook Pixel, Varnish, Cloudflare, dan Sucuri.

Add Ons Google Tracking akan menghandle Skrip Google secara lokal di server Anda untuk membantu meningkatkan PageSpeed dan Leverage Browser Caching. Begitupun juga dengan Facebook Pixel yang akan menghandle kode Facebook Pixel agar lulus pada pengujian Leverage Browser Caching di GTMetrix.

Menggunakan Plugin WP Rocket untuk meningkatkan Loading Website adalah pilihan tepat. Sebenarnya banyak fitur yang ikut dihadirkan dalam plugin ini. Namun tampilan halaman pengaturan WP Rocket memudahkan pengguna dengan sekali klik beberapa fitur sudah otomatis ikut aktif.

Untuk menggunakannya, anda harus membeli dengan pilihan harga terjangkau melalui situs resminya di WP Rocket.

plugin-WP-Rocket-pricing
Perbandingan harga Plugin WP Rocket

Kesimpulan:

Plugin WP Rocket adalah plugin SEO yang bisa mengatasi masalah kecepatan loading website dengan ampuh. Tanpa perlu pengaturan yang ribet, plugin ini hadir dengan user interface yang mudah dimengerti dan juga dilengkapi dengan panduan yang super lengkap.

REVIEW OVERVIEW
Kemudahan penggunaan
Performa
Fitur
Harga
Odingk Prakoso
Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama game, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Bumianoa.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here