Peluang Usaha Mahasiswa yang Sangat Menguntungkan

0
91
Peluang Usaha Mahasiswa
Peluang usaha untuk mahasiswa sangat banyak. Ada berbagai peluang usaha untuk mahasiswa yang ingin menjadi enterpreneur hebat. Boleh dikata, peluang usaha ini bisa menjadi jalan bagi para mahasiswa untuk sukses.

Peluang usaha mahasiswa sangat banyak. Ada berbagai peluang usaha untuk mahasiswa yang ingin menjadi entrepreneur hebat. Boleh dikata, peluang usaha ini bisa menjadi jalan bagi para mahasiswa untuk sukses.

Seorang mahasiswa adalah seorang yang memiliki senjata hebat untuk mengembangkan bisnis. Tidak bisa dipungkiri bahwa mahasiswa sangat menguasai teknologi. Selain itu mahasiswa juga sudah menguasai bidang marketing apalagi yang memang kuliah di jurusan ekonomi.

Melihat kemampuan itu, ada berbagai peluang usaha untuk mahasiswa yang mudah dikembangkan. Untuk bidang usahanya juga sangat luas baik itu bidang jasa maupun produk tertentu.

Sebenarnya apapun jenis bisnis dan usaha, asalkan dijalankan dengan serius dan tekun maka anda pun akan mendapatkan hasil atau keuntungan yang cukup banyak.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mudah

Bagi anda yang masih kuliah, ada beberapa peluang usaha untuk mahasiswa yang bisa anda kembangkan. Barangkali peluang usaha ini bisa menjadi jalan untuk menjadi seorang entrepreneur.

1. Peluang Usaha Berjualan Pulsa

Salah satu peluang usaha untuk mahasiswa adalah dengan berjualan pulsa, bisnis ini tentunya sangat cocok bagi anda yang masih kuliah karena tidak mengganggu jam kuliah.

Anda bisa kuliah sambil memberitahukan teman bahwa anda membuka jasa isi pulsa sehingga seluruh teman bisa membeli pulsa pada anda.

2. Peluang Usaha Jual Aksesoris

Bagi para cewek, kalian pun bisa membuka usaha kecil kecilan seperti berjualan aksesoris. Peluang usaha jualan aksesoris sangat menjanjikan. Ada banyak aksesoris yang bisa anda jual, contohnya seperti gelang, kalung atau pun cincin unik. Dalam 1 barang yang terjual, keuntungan yang anda dapatkan mulai dari 5 sampai dengan 10 ribu rupiah.

3. Produk Kecantikan

Saat ini peluang usaha untuk mahasiswa memang kebanyakan dari menjual produk kecantikan, contohnya kosmetik, obat penghilang jerawat dan yang lainnya.

Baca Juga: Cara Membuka Rekening BRI BritAma

Nah jika ada teman yang berjerawat, anda pun bisa menawarkan produk yang sedang dijual, jelaskan kelebihan dan keunggulan dari produk anda sehingga mereka akan membelinya.

Jika memang cocok, sudah pasti akan banyak orang yang membeli produk kecantikan anda.

4. Membuka Jasa Percetakan

Jika anda tinggal di dekat kampus, anda bisa membuka usaha jasa percetakan seperti usaha fotocopy, print dan menjual aneka kertas. Peluang usaha ini sangat menjanjikan bagi mahasiswa.

Anda bisa bekerja sama dengan teman teman sehingga modal tidak terlalu besar, jika ada jam kosong anda pun bisa menjual dan meladeni semua pembeli dengan mudah dan juga cepat karena dekat dengan kampus.

5. Berjualan Baju Online

Peluang usaha bisnis baju dan aneka pakaian ini memang banyak digeluti oleh mahasiswa wanita, bagi anda yang ingin berjualan pakaian maka bisa menggunakan jasa media sosial atau pun langsung membuka toko.

6. Peluang usaha Reseller

Menjadi reseller artinya anda menjualkan produk orang lain. Apakah itu produk buatannya sendiri atau bukan. Menjadi seorangn resseler susah susah gampang, yang penting anda dapat dipercaya.

Anda harus sangat menjaga kepercayaan klien ketika ada yang membeli produk Anda mulai dari transaksi, pengiriman barang hingga kualitas produk itu sendiri.

Peluang usaha menjadi Resseler hampir tidak membutuhkan modal usaha. Anda hanya perlu membangun jaringan pemasaran dilingkungan pergaulan anda.

Anda bisa melakukan peluang usaha ini kapan saja, dan hanya bermodalkan HP pribadi. Anda bisa menemuka beragam jenis produk yang bisa Anda jual sesuai dengan segmen yang Anda bidik.

7. Peluang Usaha Menjadi Penulis Artikel Website

Banyaknya situs yang bertebaran di jagad internet menjadi peluang usaha bagi mahasiswa. Anda bisa menekuni peluang usaha ini hanya bermodalkan internet dan laptop.

Hal itu karena tidak semua pemilik website punya kemampuan menulis yang bisa mengundang ketertarikan banyak orang.

Tak hanya sampai disitu, artikel yang akan dipublis di website harus memenuhi banyak unsur. Salah satunya artikel tersebut haruslah SEO Friendly agar bisa bersaing di google.

Untuk melakukannya, anda harus menemukan website yang mencari jasa penulis konten situs mereka. Biasanya rentang harga satu artikel kisaran 15.000 – 50.000. Anda bisa melakukan negosiasi harga untuk menemukan kesepakatan.

Peluang usaha menjadi penulis artikel website memiliki banyak kelebihan, selain mendapatkan uang, pekerjaan ini akan membuat anda update informasi.

Hal itu karena anda harus mengetahui informasi apa saja yang sedang hangat saat ini.

Nah itulah beberapa peluang usaha untuk mahasiswa yang bisa anda kembangkan sebagai jalan menjadi entrepreneur muda. Tidak menutup kemungkinan anda menjadi kaya raya hanya denga memanfaatkan peluang usaha mahasiswa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here