Penyebab Blogger Pemula Gagal Sukses

0
Penyebab Blogger Pemula Gagal Sukses

Penyebab Blogger Pemula Gagal Sukses – Banyak blogger yang sukses dalam ngeblog dan tentunya mempunyai kepuasan tersendiri. Nah bagaimana dengan anda? Apakah anda terbilang blogger yang sukses atau gagal? Dalam memanajemen sebuah blog ada unsur-unsur yang terabaikan yang dapat membuat ada menjadi gagal dalam Blogging.

Yah saya rasa memang hal ini perlu kita ketahui bersama. Mungkin saja anda pernah mengalami hal-hal aneh dalam ngeblog misalnya anda depresi ketika traffic tidak meningkat atau tidak ada perkembangan terhadap blog anda sehingga tidak menghasilkan apa-apa.

1. Anda Tidak Konsisten Ngeblog

Penyebab blogger pemula gagal untuk point pertama adalah soal konsistensi. Point yang pertama ini tidak mengharuskan anda duduk didepan Layar kaca anda untuk ngeblog tanpa ada kegiatan apa-apa selaing ngeblog melulu (ntar kita mau makan apa dongk, hehehe..)Tetapi inti dari point ini adalah anda tidak konsisten mengelola sebuah blog. Yah memang anda sudah membuat jadwal membuat kapan anda harus membuat postingan, membangun komentar, Submit artikel, dsb.

Namun anda hanya bertahan beberapa hari saja dan selanjutnya semangatnya down dan konsistensinya hilang. Yang perlu ditekankan adalah Konsistensi dalam ngeblog. Karena jika sesorang ingin sukses, konsistensi kuncinya.

2. Terlalu Sering Mengotak-Atik Blog

Penyebab Blogger Pemula Gagal Sukses salah satunya karena banyak waktu yang terbuang sia sia hanya karena Terlalu Sering Mengotak-Atik Blog.

Seperti pengalaman saya pada blog sebelumnya selalu tertarik dengan tutorial yang ditawarkan sebuah blog akhirnya saya terasa seperti jalan ditempat tidak ada kemajuan dan perkembangan.

Memang tidak ada salahnya mencoba tutorial yang diberikan oleh blog lain tetapi saran saya Kurangilah karena hanya menghabiskan waktu anda saja. Gunakanlah Widget-widget yang memang? perlu saja?dan fokuslah untuk memposting artikel yang original.

3. Terlalu Banyak Ide

Terlalu banyak ide menjadi salah satu penyebab blogger pemula bisa gagal. Pertama kali saya menapakkan kaki di dunia blogging memang banyak sekali ide-ide yang ada dibenak saya. Namun sayangnya nih yaaa, akibat kebanyakan ide akhirnya sulit saya tentukan ide yang mana harus saya realisasikan terlebih dahulu (kyknya ntar lg gilaaa tuuhhh hahaha).

Kata blogger senior seperti seniberpikir.com bahwa hidup ini pengorbanan dan harus ada yang dikorbankan. Pastikan anda bisa menentukan ide mana yang akan anda realisasikan, jangan amburadul karena hal ini dapat menjadi penyebab anda gagal dalam blogging.

Kalau memang ada ide yang tidak bisa direalisasikan, baiknya kita berikan saja kesempatan kepada orang lain untuk mewujudkannya.

4. Terlalu Banyak Belajar

Bukan hal yang mustahil, terlalu banyak belajar bisa membuat blogger pemula gagal sukses dalam membangun sebuah situs. Belajar itu penting dan perlu supaya kita bisa sukses. Tapi sepenting-pentingya belajar kalau terlalu sering juga belajar kapan kita bisa mempraktikkannya? Intinya belajar itu ada dua hal, yaitu Teori dan praktek.

Kalau cuma teori kapan bisa prakteknya? Kenyataannya sekarang semua E-book yang beredar hanya membahas hal sebuah teori dengan cara yang berbeda, tetapi intinya sama.

Baca Juga:
1. Cara Mengamankan WordPress Tanpa Plugin
2. Apa Itu VPS? Mengenal Istilah VPS Lebih Jauh
3. Apa itu Cloud Hosting, Mengapa Sangat Penting ?
4. Cara Meningkatkan Pengunjung Organik Blog Sampai 200%

Itulah hal-hal yang bisa menjadi Penyebab Anda Gagal dalam Blogging. Kita semua ingin sukses dalam ngeblog, jadi jangan biarkan hal-hal yang menjadi Penyebab Anda Gagal dalam Blogging diatas ada dalam diri anda. Artikel ini bersumber dari pengalaman pribadi?admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here