24.7 C
Kendari
Rabu, 30 September 2020
Beranda Tekno Software Software Desain Grafis Terbaik dan Paling Terkenal

Software Desain Grafis Terbaik dan Paling Terkenal

- Advertisement -

Software Desain Grafis Terbaik – Membahas masalah software desain grafis terbaik, banyak sekali softwere desain grafis yang sering digunakan orang untuk membuat produk-produk digital seperti foto, video, dll. Tetapi meskipun demikian, hanya ada beberapa software desain grafis yang sangat terkenal dan sudah digunakan jutaan orang di dunia.

Kebutuhan desain grafis melahirkan software desain grafis terbaik yang menjadi kebutuhan banyak perusahaan di dunia. Pengguna software desain grafis tersebut tidak hanya dari kalangan anak muda, bahkan dari kalangan orang tua pun tak mau ketinggalan dalam menyalurkan ide-ide kreatif melalui software desain grafis.

Untuk menyalurkan bakat dibidang desain grafis, penggunaan software desain grafis juga menjadi sebuah peluang bisnis besar. Dengan mengggunakan beberapa software desain grafis terkenal, anda bisa meraup keuntungan dari hasil desain yang menarik seperti desain poster, banner, logo, dll.

Baca: Modal Awal Seorang Blogger Untuk Menjadi Professional

Bagi anda yang ingin menekuni ke dunia desain grafis, berikut ini kami berikan pilihan software desain grafis terbaik dan paling banyak digunakan orang bahkan perusahaan di dunia. Anda bebas memilihnya tergantung dari softwere mana yang bisa anda gunakan dengan mudah.

Daftar Software Desain Grafis Terbaik yang Paling Banyak Digunakan

1. Adobe Photoshop

Jika anda sering melakukan editing pada gambar atau foto, adobe photoshop adalah salah satu software desain grafis yang kami rekomendasikan. Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain yang menarik seperti banner, sticker, logo, baliho, dll.

Fiturnya yang lengkap menjadi pilihan utama para desain grafis. Dengan fitur-fitur tersebut anda bebas menyalurkan ide-ide kreatif anda tanpa kendala apapun. Tak sampai disitu, adobe photosop juga dilengkapi dengan plugin dan brush yang akan menjadikan hasil desain anda semakin sempurna.

Karena penggunanya yang sangat banyak, maka untuk mempelajari aplikasi ini sangat mudah. Anda bisa mempelajari berbagai tutorial melalui blog maupun youtube tentang cara melakukan editung dengan photoshop. Selain itu, anda juga bisa menemukan buku-buku panduan yang menyajikan teknik-teknik editing menggunakan adobe photoshop dari pemula hingga professional.

2. Corel Draw

Software desain grafis ini wajib dimiliki jika anda benar-benar ingin menekuni bidang desain grafis. Software buatan Corel ini sendiri memiliki kegunaan untuk mengolah gambar berbasis vektor.

- Advertisement -

Kemampuan softwere ini membuat banyak perusahaan yang menggunakannya untuk menunjang publikasi percetakan yang membutuhkan visualisasi seperti poster, logo, banner, dll.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Anda bisa menemukan berbagai panduan cara menggunakan Corel Draw dari pemula hingga professional sekalipun.

3. Adobe Illustrator

Software desain grafis terbaik ini adalah saudara dari Adob Photoshop. Jika photoshop handal dalam editing foto, maka Software desain Adobe Illustrator handal dalam mengolah berbagai jenis vektor untuk membuat logo, desain, kartun, dll.

Banyak para desainer grafis yang menggunakan Software ini sebagai alternatif dari Corel Draw.

4. Adobe InDesign

Software desain grafis yang banyak digunakan dalam membuat majalah, brosur, atau buku-buku adalah Adobe InDesign. Mirip seperti saudaranya, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator, Adobe InDesign bisa menjadi media untuk menyalurkan ide-ide cemerlang anda dengan bantuan tools yang dimilikinya.

- Advertisement

Keunggulannya dalam desain percetakan, maka tak heran softwere ini banyak digunakan perusahaan untuk membuat produk-produk yang sangat menarik.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, banyak tutorial gratis yang bisa anda dapatkan di internet atau anda bisa membeli buku-buku panduan tentang cara menggunakan aplikasi Adobe InDesign tersebut.

5. PosteRazor

Software desain grafis PosteRazor dibuat khusus untuk membuat poster. Softwere ini bekerja dengan cara memotong gambar raster menjadi potongan-potongan yang kemudian dapat dicetak menjadi sebuah poster.

Poster yang dihasilkan nantinya juga bisa disimpan dalam bentuk dokumen PDF multi-page. Selain memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, software desain grafis untuk membuat poster ini juga tergolong mudah digunakan dimana pengguna hanya perlu menyelesaikan 5 step saja.

Mengenai dukungan format gambarnya, PosteRazor hampir mendukung semua tipe file, diantaranya; PNG, JPEG, BMP, WBMP, XPM, PCX, dan masih banyak lagi.

6. AAA Logo

Ingin membuat logo? Softwere AAA Logo adalah solusinya. Jika anda tidak menguasi Corel Draw untuk membuat logo, maka AAA Logo hadir menjawab keinginan anda.

Dengan menggunakan software desain grafis terbaik ini, anda bisamembuat logo yang keren secara mudah, cepat, dan praktis. Melalui softwere ini, anda bisa menggunakan berbagai jenis template logo sehingga pengguna tinggal memberikan sedikit sentuhan desain tambahan agar terlihat lebih menarik.

Itulah Software Desain Grafis Terbaik dan Paling Terkenal bagi anda yang ingin menekuni bidang desain grafis. Dengan Software Desain Grafis Terbaik diatas anda bisa menuangkan ide-ide kreatif anda dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER MINGGU INI