Sumber Lalu Lintas Traffic Situs WordPress

0
103
Sumber Lalu Lintas Traffic Situs Wordpress

Sumber Lalu Lintas traffict Situs adalah aspek penting situs/blog wordpress. Sumber lalu lintas situs disebut sumber traffic dimana semua blogger pasti ingin agar traffic di situsnya semakin meningkat.

Jika sumber lalu lintas sebuah situs sangat tinggi maka popularitas sebuah situs pun akan meningkat. Begitu juga dalam hal monotize, jika lalu lintas sebuah situs sangat tinggi maka potensi untuk berhasil dalam monotize sangat tinggi.

Berbicara mengenai sumber lalu lintas sebuah situs, ada 3 jenis sumber lalu lintas yang mengarah ke situs anda, yaitu:

1. Lalu Lintas Organik

Sumber lalu lintas organik diperoleh dari search engine seperti Google, Yahoo, Bing, Ask, dll. Untuk mendapatkan lalu lintas organik tentunya situs kita sudah banyak terindeks oleh mesin pencari.

Bagaimana bisa banyak terindeks? tentunya tingkatkan SEO blog anda dan memperbanyak artikel yang bermanfaat. Pengunjung dari search engine datang dengan kata kunci tertentu.

Pengunjung dari lalu lintas organik situs search engine tidak sering mengunjungi blog Anda dan tidak ada jaminan mereka akan kembali lagi.

Baca Juga:
1. Cara Setting Cloudflare di WordPress Yang Benar
2. Cara Install Themes WordPress Dengan Mudah
3. Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Sudah terbukti bahwa sumber traffict situs dari search engine selalu ramai dengan apa yang mereka cari. Mereka hanya mengunjungi sebuah halaman, membaca halaman tersebut untuk menemukan informasi yang sedang dicari dan jika mereka tidak menemukannya akan menekan tombol back atau mengklik link yang berhubungan dari halaman tersebut.

Mereka mungkin tidak punya banyak waktu dan tidak peduli dengan brand Anda.

2. Lalu Lintas Refferal

Lalu lintas Refferal disebut juga sebagai lalu lintas rujukan. Lalu lintas Refferal ini didapatkan ketika anda menempatkan link blog anda di website lain, seperti memasang iklan.

Baca Juga:
1. Apa Itu WordPress? Cari Tau Sejarah Lengkap WordPress
2. Apa Itu Google Adsense, Uang Online dari Blog
3. Cara Install WordPress di VPS Webuzo

Membagikan URL artikel pada sosial bookmark juga bisa mendatangkan lalu lintas refferal. Misalnya anda membagikan URL anda ke Google+ maka pengunjung yang datang ke situs anda dengan mengklik URL tadi tergolong sumber lalu lintas refferal.

3. Lalu Lintas Langsung

Sumber lalu lintas langsung didapatkan ketika seseorang yang mengunjungi blog anda dengan mengetikkan URL blog anda di browser.

Lalu lintas langsung juga dikenal sebagai lalu lintas loyal. Pengunjung dengan jenis lalu lintas langsung adalah mereka yang sudah kenal dengan konten-konten apa yang disajikan oleh situs anda dan tak jarang mereka adalah pengunjung setia anda.

Baca Juga:
1. Cara Setting Plugin WordPress SEO By Yoast yang Tepat
2. Cara Mengamankan WordPress Dari Serangan Hacker
3. Niche Blog Terbaik Untuk Google Adsense

Dari ketiga sumber lalu lintas diatas, tentunya kita sudah bisa prediksi sumber lalu lintas mana yang banyak mengarahkan pengunjung ke blog anda.

Untuk mengetahui lebih pasti sumber lalu lintas pada blog anda bisa dilihat pada menu statistic melalui Google Analitycs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here