Tips Memilih Hard Disk sebelum Membeli

0

Tips Memilih Hard Disk sebelum Membeli – Jika anda ingin membeli hardisk, perhatikan dulu Tips Memilih Hard Disk sebelum Membeli. Memilih hard disk komputer desktop adalah penting untuk memahami dan memeriksa hard disk ini cocok sesuai keperluan Anda atau tidak memiliki sesuai pilihan Anda. Sayangnya, teknologi hard disk berubah setiap hari, itu dapat kadang-kadang membingungkan dan membuat kesal ketika mencari untuk membeli hard disk.

Interface

Bila ingin membeli hard disk pertimbangan penting pertama dan terpenting adalah Interface hard disk yang digunakan untuk mengkoneksikan dengan komputer. Di bawah ini adalah daftar dari masing-masing interface, tersedia dengan informasi bagaimana mereka bisa atau tidak berlaku untuk komputer Anda.

IDE / ATAPI / ATA?Salah satu yang lebih umum ditemukan pada hard disk dan digunakan pada komputer IBM, IDE merupakan yang mudah untuk dipasang dan menyesuaikan interface. Setiap komputer IBM memiliki ketersediaan maksimum empat perangkat IDE, perangkat ini dapat berkisar dari hard disk sampai CD-ROM drive. Jika mempertimbangkan untuk membeli hardisk IDE / ATAPI / ATA, pastikan bahwa ada tempat yang tersedia untuk drive dihubungkan.

SCSI?interface yang lain yang umum digunakan, perangkat SCSI yang ditemukan di komputer Apple serta beberapa komputer IBM. Antarmuka SCSI adalah solusi yang lebih cepat bila dibandingkan dengan IDE / ATAPI, namun, dalam beberapa kasus, mereka dapat lebih sulit untuk dipasang. Untuk memasang hard disk SCSI, Anda harus memiliki kartu SCSI dan koneksi yang tersedia pada kabel SCSI tersambung ke kartu SCSI. Hal ini penting untuk diingat jika Anda memiliki kartu SCSI eksklusif, seperti kartu SCSI disertakan dengan Iomega Jaz drive, kartu SCSI ini tidak selalu memungkinkan hard disk untuk bekerja.

Eksternal?(USB, Fire wire, atau Paralel) Beberapa solusi eksternal juga tersedia, yang meliputi, tetapi tidak terbatas pada USB hard disk, Api kabel harddisk dan Paralel hard disk. Ketika mempertimbangkan harddisk eksternal, penting untuk melihat perbedaan kecepatan untuk mentransfer data dan menerima dari hard drive. Selain itu, untuk drive eksternal berfungsi dengan baik, Anda juga harus memiliki koneksi yang tersedia untuk hard disk dihubungkan.

Kecepatan

Selain antarmuka, juga penting untuk melihat tingkat transfer hard disk, kecepatan transfer yang cukup lama dapat memperlambat komputer Anda ketika mentransfer file yang lebih besar. Ketika memilih hard disk, cari spesifikasi dari RPM (Rotasi Per Menit). Contohnya, kecepatan 7.200 RPM.

Pertimbangan lain

Di bawah ini adalah daftar dari beberapa pertimbangan penting lainnya ketika memilih membeli hard disk komputer.

  • Garansi Berapa lama garansi dan apa yang menghalangi.
  • Dukungan Apakah nomor dukungan teknis nomor bebas itu buka 24 jam, 7 hari seminggu.
  • Termasuk komponen Pastikan bahwa hard disk yang Anda beli dilengkapi dengan komponen yang dibutuhkan untuk menginstal drive. Hard disk termasuk dari produsen akan mencakup IDE atau ATA/66-100 kabel, rel drive standar, petunjuk dan CD untuk instalasi.
  • Internal dan Eksternal Transfer rate adalah tingkat internal hard disk dapat mengambil data dari piring ke internal cache atau membaca bufer. Tingkat transfer eksternal adalah tingkat hard disk kemudian dapat mengambil data di internal cache atau membaca buffer untuk memori komputer.
  • S.M.A.R.T. adalah teknologi baru yang digunakan untuk membantu memperingatkan pengguna komputer kemungkinan masalah dengan hard disk.
  • ATA, ATA/33, ATA/66, ATA/100 interface lain yang baru dan kadang-kadang membingungkan adalah antarmuka ATA. Dikembangkan oleh Quantum pada tahun 1996, Ultra ATA/33 interface yang memungkinkan komputer untuk mentransfer hingga 33 MB per detik, kemudian pada tahun 1998 standar ini ditingkatkan ke standar ATA/66 dengan ketersediaan mentransfer hingga 66 MB per detik.
  • Ketika membeli sebuah ATA/66 drive, komputer harus mendukung ATA66 serta memiliki kabel ATA/66 guna mendukung transfer rate 66 MB per detik. Jika komputer tidak memiliki kabel ini, kinerja drive secara otomatis akan menurun menjadi transfer rate 33 MB per detik.

Nah itulah?Tips Memilih Hard Disk sebelum Membeli. Jangan pernah membeli hardisk sebelum mengetahui?Tips Memilih Hard Disk sebelum Membeli diatas. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here